You are here: Home EkBis

Bima,Bimakini.com.-Panen raya kedelai, sekaligus temu lapang warga masyarakat tani yang tergabung dalam gabungan kelompok tani wadu Mbi’a Desa Nggembe Kecamatan Bolo dilakukan, Selasa (4/3) lalu. Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin HM. Nur, M.Pd, memimpin panen raya  pada areal seluas 14 hektar dengan varietas burangrang dan kaba.

Bima, Bimakini.com.-Saat ini, masyarakat pelajar di Bima, masih lebih berorientasi pada pegawai negeri sipil (PNS). Ada ancaman besar bahwa pengangguran semakin banyak. Apalagi, tidak ada alternatif lain untuk menyerap tenaga kerja. Investor sebenarnya ingin masuk ke Bima, hanya saja daerah ini diangap tidak aman.

Kota Bima, Bimakini.com.-Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kota Bima akan terus mendorong usaha kreatif berbasis tepung. Tahun 2014 ini Satuan Kerja Perangkat Daerah setempat menyiapkan fasilitas agroindustri tepung ubi kayu lokal sebesar Rp250 juta.

Kota Bima, Bimakini.com.-Prestasi yang ditorehkan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Pratama Bima sepanjang tahun 2013 sampai awal Januari 2014 masih minim. Begitu diakui Kepala Kantornya,Zaeni Rokhman, Rabu (29\01).

Bima, Bimakini.com.-17 ton pupuk bersubsidi yang sempat ditahan oleh kepolisian, Rabu (22/1) sudah dilepaskan kembali, karena tidak ada masalah. Pupuk bersubsidi  tersebut berasal dari UD Rahmawati Sila dan hendak dibawa ke  Sape.

Page 1 of 38
Now mobiled:
Bagi pengguna mobile (HP, Blackberry, Android, Iphone, Ipad, dsb) bimakini.com sudah support mobile version.

Connect

Kontak Kami

Jl. Gajah Mada No. 66 Kota Bima, Tlp (0374) 42906. Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.