You are here: Home Politik PNPM Mandiri Perdesaan Evaluasi Kegiatan RBM
Monday, 01 April 2013 04:53

PNPM Mandiri Perdesaan Evaluasi Kegiatan RBM Featured

Written by 
penyerahan hadiah pada pelaku PNPM penyerahan hadiah pada pelaku PNPM

Bima, Bimakini.com.- Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan Kabupaten Bima mengevaluasi pelaksanaan kegiatan ruang belajar masyarakat (RBM) tahun 2013 di hotel La Ila, Sabtu (30/3). Kegiatan yang diikuti pelaku PNPM se Kabupaten Bima itu untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan dan capainnya.

Fasilitator Kabupaten (Faskab) Bima, Mansyur, mengatakan selain mengukur tingkat capaian, juga melihat kendala yang dihadapi. Kekurangan yang ada bisa menjadi evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun mendapatang.
“Kami mengundang semua pelaku PNPM untuk mengevaluas bersama kegiatan RBM yang dilakukan sebelumnya. Ini penting untuk mengukur capaian keberhasilan,” katanya.
Selain itu, kata dia, pihaknya memberikan apresiasi kepada pelaku PNPM, baik secara kelembagaan maupun personal. Selain itu ada juga uji kemampuan dan kapasitas antar-pelaku, seperti cerdas cermat, lomba menulis karya tentang PNPM.
Pada kegiatan itu diumumkan, Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) kecamatan terbaik, diraih oleh Sape, disusul Ambalawi dan Donggo. Pendamping lokal terbaik diraih Muhammad Yamin (Lambu), Mujiburrahman (Ambalawi) dan Azhar (Sanggar). BKAD terbaik diraih oleh Sape, disusul Sanggar dan Monta.
PJOK terbaik diraih Kecamatan Wera, Sanggar dan Lambu. BP UPK terbaik diraih Belo, Monta dan Sape. Juara cerdas cermat diraih Wera, Sape, Lambu, dan Belo harapan satu. Lomba karya tulis, juara pertama Muhammad Natsir (FT Kecamatan Sape), Rafdah, SPd (KPMD Kecamatan Belo) dan Kisman, SH (Ketua BAKD Kecamatan Monta). Masing-masing diberi piagam dan uang.
“Pemberian penilaian dan penghargaan ini setiap tahun. Ini untuk memotivasi pelaku PNPM untuk bisa bekerja lebih baik, sehingga memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Mansyur. (BE.16)
 

Read 1208 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Now mobiled:
Bagi pengguna mobile (HP, Blackberry, Android, Iphone, Ipad, dsb) bimakini.com sudah support mobile version.

Connect

Kontak Kami

Jl. Gajah Mada No. 66 Kota Bima, Tlp (0374) 42906. Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.