You are here: Home SosBud TK dan PAUD Diarahkan Cara Dapat Bantuan
Saturday, 31 March 2012 11:29

TK dan PAUD Diarahkan Cara Dapat Bantuan

Written by 

Rapat pembinaan pengelola lembaga Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  di Kecamatan Woha dihelat. Pembinaan itu berkaitan dengan upaya mendapatkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP). Rapat dihelat di aula Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Woha, Jumat (30/3).

Penilik Pendidikan Masyarakat pada UPT Dinas Dikpora Kecamatan Woha, Drs. Rusli, mengatakan, rapat tersebut untuk mengefektifkan setiap lembaga kegiatan belajar-mengajar, membimbing dan mengarahkan mengisi formulir untuk mendapatkan dana bantuan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP).  Dana tersebut untuk TK dan PAUD. “Artinya dana terebut yang  didapat secara kolektif se-Kecamatan Woha,” katanya.

Dikatakannya, proses mendapatkan dana bantuan untuk setiap lembaga, pihak Penilik menyerahnya kepada Dinas Dikpora Kabupaten Bima, selanjutnya dikirim ke Provinsi. “Pengumpulan bahan yang diajukan untuk  lembaga batas penyerah awal Maret 2012, tinggal menunggu dana itu cair baru diaktifkan,” ujarnya.

Jumlah TK dan PAUD di Kecamatan woha sebanyak 30 lembaga, bahan yang diajukan akan  diverifikasi kembali untuk melihat apakah sudah memenuhi persyaratan. “Stelah diajukan bahan,  tinggal menunggu pencairan dana saja, baru lembaga bisa mengaktifkan,” katanya.

Data tersebut akan dikumpul satu tempat yakni, pada penilik kecamatan. Lalu kecamatan di serahkan pada dinas Dikpora kabupaten hingga kabupaten mengirim ke propinsi, batas pengumpulan bahan, maret 2012, beberapa bahan persyaratan  yang di ajukan yakni, Akta notaris, rekening bank, Nomor MPWP dan julah pendidik.“ di harapkan  para pengelola TK maupun Paud agar teliti bahan yang di kirim,”. Ujarnya     

Rusli mengharapkan pengelolah TK dan PAUD agar mendapatkan izin untuk mendapatkan bantuan, juga menjaga nama baik lembaga sehingga terhindar dari penyimpangan. “Mudah-mudahan proposal diterima semua oleh pihak pemerintah,” harapnya. (K01)

Read 1580 times
Bimakini Admin

Bimakini.com situs berita online wilayah Bima NTB, tercepat mengabarkan.

http://www.bimakini.com

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Now mobiled:
Bagi pengguna mobile (HP, Blackberry, Android, Iphone, Ipad, dsb) bimakini.com sudah support mobile version.

Connect

Kontak Kami

Jl. Gajah Mada No. 66 Kota Bima, Tlp (0374) 42906. Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.