Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bangunan TK Sumber Rejeki Kambilo Memrihatinkan

     Kondisi bangunan Taman Kanak-Kanak (TK) Sumber Rejeki  di dalam lingkungan SDN Inpres Kambilo Kecamatan Wawo, rusak parah akibat diterjang angin kencang akhir pekan lalu. Bagian atap dibombardir angin, sehingga genteng dan seng berserakan.

 

Akibatnya, ruangan gedung itu digenangi air dan merusak buku administrasi dan karpet, sedangkan peralatan permainan dalam ruangan juga ikut basah.

Kepala TK Sumber Rejeki, Sumantia, A.Ma.Pd, mengatakan, sebanyak 43 murid TK bermain di luar kelas, sedangkan ruangan dalam dibersihkan. Seluruh guru sukarela, honor daerah, dan penjaga bergotongroyong membersihkan lumpur, pecahan genteng, dan seng  yang berserakan. “Buku administrasi yang masih bisa diselamatkan kita keringkan, sedangkan yang rusak kita buang,” ujarnya di TK setempat, Senin (19/3).

 Pasca-terjangan angin kencang, katanya, dua ruangan kelas yang dibangun sejak tahun 1983 dan hingga kini belum pernah direhab itu, kini kondisinya memrihatinkan. Bahkan, tidak layak digunakan. Apalagi, bagian atap gedung itu rusak parah, genteng berjatuhan dan seng berterbangan hingga berjatuhan sekitar halaman kelas. “Kita berharap ada perhatian Pemerintah Kabupaten  Bima, sehingga gedung TK ini bisa lebih baik lagi,”harapnya.

Dia mengaku, sudah beberapa kali mengajukan proposal untuk rehabilitasibangunan itu, tetapi hingga kini dana yang diharapkan belum diberikan.

“Kita berharap ke depan bisa diprioritaskan agar anak-anak bisa sekolah kembali dalam ruangan kelas seperti biasa. Barangkali dengan tanggap darurat,” katanya. (BE.13)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  NAMANYA Tengku Jubair. Rasanya agak asing juga, ada orang Bima yang yang namanya seperti itu. Anda tahu, nama itu biasanya dipakai oleh bangsawan...

CATATAN KHAS KMA

SEPERTI biasa, Ahad saya kerap mengikuti jalan pagi bersama Sahabat HMQ di bukit Jatiwangi. Keliling bukit dengan udara segar, pastilah sehat bagi kesehatan. Begitu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rehabilitasi Masjid Besar Nurul Hidayah Kecamatan Wawo masih membutuhkan dana sekitar Rp150 juta. Rinciannya,  pembelian kubah jadi sekitar Rp90 juta dan bagian...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Jajaran Polres Bima Kota berhasil mengamankan kendaraan yang mengangkut pupuk bersubsidi, Senin (26/9) di Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Pupuk itu...