Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Lantik Dirut PDAM

Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST, senin (26/3) sore secara resmi melantik Drs. Iriyanto menjadi Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima untuk periode 2012 hingga 2016 menggantikan Ir. H. Ramli yang saat ini sudah purna tugas atau memasuki usia pensiun.

 

Selain itu, Bupati juga melantik direksi lainnya menggantikan pejabat lama yang dimutasi yakni Yusuf Suwarko menjabat sebagai Kepala Direksi Tehnik menggantikan Maman Mansyur, S. Adm, yang kini dipelorot menjadi staf biasa dan Drs. Abdullah Zain menjabat sebagai Kepala Direksi Umum dan Keuangan.

Dalam sambutannya Bupati Bima berpesan khusus kepada Iriyanto yang sebelumnya merupakan kepala direksi umum di PDAM agar menjaga amanah itu dengan baik serta menjalankan tugas baru yang diemban dengan penuh tanggungjawab dan pengabdian untuk memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat.

Dikatakannya, saat ini banyak pembenahan yang harus dilakukan di PDAM terutama pemulihan citra perusahaan tersebut yang saat ini sedang disoroti oleh publik. Dia tidak ingin persoalan itu dianggap sepele sehingga berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

“Saya minta kepada direksi baru PDAM yang baru dilantik agar bisa kompak dan komitmen dalam menjalankan tugas sehingga bisa memberikan pelayanan yang paripurna dan lebih baik lagi kepada masyarakat,” ingat Bupati.

Hal lainnya yang juga perlu diperhatikan khusus katanya, yakni persoalan administrasi keuangan yang masih buruk sesuai dengan hasil audit BPK meksipun tidak ada yang mengarah kepada kerugian negara, kesejateraan pegawai yang sering dikeluhkan seperti Jamsostek yang tidak diberikan serta persoalan yang tidak kalah penting lagi yakni persoalan manajemen karena menyangkut pelayanan terhadap masyarakat.

Secara tegas Bupati memberikan maklumat selama enam bulan kepada jajaran direksi yang baru dilantik untuk menata dan membenahi segala kekurangan tersebut. Jika dalam waktu itu tidak ada kemajuan dan perubahan dia akan mempertimbangkan lagi terhadap posisi baru yang diberikannya itu.

“Kalau dalam waktu enam bulan saya evaluasi lagi tidak ada perubahan bukan mustahil saya ganti lagi jabatannya,” tegas Bupati.

Dia berharap maklumatnya itu menjadi motivasi bukan sebaliknya menjadi beban dalam menjalankan tugas. Kepada mantan direktur utama PDAM yang sudah purna tugas juga diapresiasinya karena telah memberikan dedikasi terbaik bagi daerah Bima saat ini. (BE.20)

 

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-  Selain tidak menerima gaji selama 26 bulan, ternyata seluruh karyawan PDAM Bima tidak mendapatkan BPJS dan Dana pensiun. Jika tuntutan tidak...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bima duta Partai Amanat Nasional (PAN), Rafidin, S. Sos meminta Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti, SE segera...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Sejumlah pegawai dan Pimpinan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bima, audiensi terbuka dengan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima. Mereka...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Pascaditerjang banjir bandang tahun 2016, jaringan perpipaan dan sarana pendukung operasional PDAM Bima rusak berat. Sementara Pemkab Bima sedikitpun tidak pernah...