Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Korban Angin Kencang di Sambori Diberi Bantuan

      Kerusakan rumah warga di Dusun Lengge Desa Sambori Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima akibat diterjang angin kencang Jumat dan Sabtu (17/3) lalu, kini didata. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima juga telah menyerahkan bantuan tanggap darurat.

 

 

Terjangan angin kencang akhir pekan lalu menyebabkan kerusakan 75 unit rumah. Sebanyak 28 di antaranya rusak berat, 15 rumah rusak sedang, 32 rumah rusak ringan.Satu unit MCK juga rusak parah.

      Kepala Seksi (Kasi) Kesos Kecamatan Lambitu, Maman A. Kadir, S.Sos, mengatakan, sehari setelah kejadian yang meluluhlantahkan rumah warga, Dinas Sosial (Dinsos) langsung meninjau lokasi perkampungan dan memberikan bantuan tanggap darurat. Bentuknya berupa tenda darurat dan makanan ringan. Hari Senin (19/3) Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST, juga meninjau kondisi rumah warga dan menyerahkan bantuan satu ton beras dan lainnya.

Tidak hanya itu, katanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima pada Selasa (20/3) juga menyerahkan bantuan 400 lembar seng kepada warga korban angin kencang. Aparat kecamatan hanya sebagian kecil yang melayani warga di kantor, selebihnya menanggulangi warga yang kesusahan di Sambori.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Aparat kecamatan selalu berkoordinasi dengan aparat desa untuk menanggulangi kondisi warga yang kehilangan rumah pada peristiwa angin kencang itu,” katanya.

       Meski sudah mendapatkan sebagian bantuan, kata dia, warga masih mengharapkan kelanjutan dari bantuan untuk perbaikan rumah warga yang rusak parah dan sedang. Rumah yang rusak ringan diatasi secara bergotong-royong.

     Warga Sambori, katanya, masih ada yang trauma dengan kejadian itu. Mereka langsung berhamburan keluar rumah. Namun, setelah diingatkan sudah tidak ada lagi angin kencang baru mereka bisa tidur nyenyak.

Mengenai data kerusakan rumah warga itu, sudah dilaporkan kepada Bupati Bima melalui Dinas Sosial. Warga mengharapkan ada bantuan lanjutan dari pemerintah Kabupaten Bima untuk rumah yang kondisinya rusak parah.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Wilayah Kota dan Kabupaten Bima, Selasa (20/8/2019), menyempatkan diri mengunjungi Desa Sambori...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Unit Pidum Sat Reskrim  Polres Bima menyerahkan bantuan sembako bagi keluarga korban kasus pembunuhan Robbu Sugara yang dilakukan tersangka Abdurahman  tahun 2018...

Peristiwa

BERIKUT lanjutan catatan dokter Akbar, relawan bencana Palu yang ditulis dengan gaya bertutur selama berada di Sulawesi Tengah. Matahari cerah menyinari RS Lapangan BSMI...

Peristiwa

SEMPAT meneteskan air mata ketika menyaksikan Palu yang porak poranda dari kaca pesawat sebelum mebdarat di kota itu. Hari pertama tiba, langsung menangani pasien...

Peristiwa

PADA bagian pertama, dr Akbar telah mengisahkan perjalanannya menuju Palu. Berikut lanjutannya, yang ditulis dengan gaya bertutur. Palu, 16 Oktober 2018 Hari Senin kemarin...