Peristiwa

Pohon Tumbang, Pengojek Selamat

Rumah milik Hasan (50), warga lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi Kota Bima, hancur tertimpa pohon tumbang setinggi enam meter, Selasa (13/3) malam sekitar pukul 20.30 Wita. Untungnya, pengojek yang juga tukang kayu itu cepat menyelamatkan diri, walaupun mengalami sedikit luka pada bagian mukanya.

Saksi mata, Masrin, menceritakan pohon besar itu tumbang pada saat Hasan sedang tertidur di dalam rumahnya. Malam itu, bersama dengan warga lainnya tidak jauh dari tempat itu sedang duduk. Sedang asyik bercerita, tiba-tiba terdengar suara menggelegar, seperti ada sesuatu yang terjatuh. Kemudian bersama warga lainnya segera menuju lokasi kejadian.

Sesampai di lokasi, kaget melihat pohon besar tumbang tepat di atas rumah Hasan. Mereka pun berteriak memanggil Hasan yang sedang tertidur beberapa kali sebelum akhirnya keluar dari atap rumahnya dan meloncat ke belakang rumah.

“Kami yang datang sempat mengira Hasan ikut tertimpa pohon besar itu, karena beberapa kali kami panggil dia tidak menyahut. Apalagi, arah kepala dia tidur tepat dibawah batang pohon itu. Tetapi, alhamdulillah dia selamat dari musibah tersebut,” cerita Sekretaris RT 22 ini di Kedo, Rabu (14/3).

Bagaimana pengakuan Hasan? Dia mengaku, terluka pada bagian mukanya, karena terkena seng pada saat berlari keluar. Tidak hanya itu, sepeda motor korban yang baru dibeli secara kredit beberapa tahun lalu, ikut hancur tertimpa pohon karena disimpan tepat di depan rumah.

Pria asli Jawa Timur itu, mengaku malam itu merasa seakan ada yang mendorongnya agar bangun bangun dari tidur, sehingga seketika bergegas berlari keluar dan tidak disangkanya pohon besar di depan rumah tumbang.

Saksi mata, Nurjanah, mengatakan lelaki paruh baya itu memang tinggal sendirian di rumah kecilnya menjaga kebun milik Gunawan. Dia juga sempat kaget dan keluar rumah saat mendengar suara pohon tumbang itu, setelah melihat Hasan selamat, bersyukur walaupun rumah dan wajahnya terluka. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top