Peristiwa

Prajab CPNS harus Dipertahankan

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Keguruan, dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima, Agus Riawan, meminta pemerintah daerah agar memertahankan kegiatan Prajabatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut Agus, prajabatan merupakan kegiatan positif yang dapat membentuk karakter calon aparatur pemerintah, sehingga bisa bekerja profesional, dengan etos kerja yang tinggi. Selain itu, bisa membentuk mental aparatur agar tidak melakukan korupsi, kendati hal itu belum sepenuhnya efektif. “Kegiatan Prajabatan harus dipertahankan, karena melalui kegiatan itu bisa membentuk mental dan karakter positif calon aparatur, sehingga memahami tugas pokok dan fungsinnya (Tupoksi),” katanya melalui telepon seluler, kemarin.

Dikatakanya, selama ini kesan yang ditangkap masyarakat, bukan rahasia lagi jika banyak aparatur pemerintah yang kerap melalaikan tugas. Hal itu, disebabkan minimnya pemahaman pegawai tentang deskripsi pekerjaan. “Langkah yang perlu dilakukan pemerintah bukan menghilangkan prajab, tapi memertahankan dan menggenjot pegawai saat kegiatan itu, minimal tidak bermental korupsi,” katanya. (BE.17)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top