Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

SDN 05 Kota Bima Koleksi Berbagai Prestasi

           Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Kota Bima terus mengoleksi prestasi akademik. Hal itu terbukti dengan torehan prestasi memuaskan yang mereka raih selama dua tahun terakhir.

          

Beberapa prestasi itu, jelas Kepala SDN 05, Mansyur H.M. Sidik, yakni pada tahun 2011 menjadi juara I dan II pada lomba bercerita dalam Bahasa Inggeris yang diadakan SMPN 14 Kota Bima. Ppada Olimpiade Sains yang diadakan Kemenag Kota Bima mata pelajaran IPA meraih juara I, II, VI, VII, VIII, pelajaran matematika meraih juara II, IV dan mata pelajaran IPS meraih juara II, III, IV, dan V.

           Pada lomba cerdas-cermat yang diadakan SMPN 1 Kota Bima, SDN 05  meraih juara I, lomba Olimpiade ISOC yang diadakan MTsN 1 Kota Bima pada mata pelajaran IPA meraih juara II, mata pelajaran matematika meraih juara VI, mata pelajaran IPS meraih juara II, dan VI. Pada lomba pelajaran tingkat Kota Bima, pelajaran agama meraih juara I, PKn meraih juara II dan IPS meraih juara II.

           Tahun 2012, katanya, pada lomba Olimpiade ISOC yang diadakan MTsN 1 Kota Bima mata pelajaran IPA meraih juara I, VIII, mata pelajaran IPS meraih juara I, III, IV, VI, VII, mata pelajaran matematika meraih juara VIII dan X, mata pelajaran agama meraih juara V, VIII dan X.

           Selain itu, Lomba Bercerita yang diadakan Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bima meraih juara I dan saat ini menjadi mewakili Kota Bima mengikuti Olimpiade MIPA tingkat Propinsi NTB.

           Sejumlah prestasi itu, jelasnya, atas kerja keras seluruh komponen sekolah yakni guru, siswa dan orangtua siswa. Tanpa kerjasama itu, tidak mungkin torehan prestasi memuaskan dua tahun terakhir bisa diraih. “Ini adalah bukti nyata bahwa kami siap mencetak dan mengasilkan siswa yang unggul dalam prestasi,” jelasnya di SDN 05, Sabtu (17/3).

           Dia mengharapkan tahun ini dan seterusnya prestasi yang diraih mampu dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi. Pada akhirnyam pihak sekolah berharap tingkat kepercayaan masyarakat berbanding lurus dengan torehan prestasi. (BE.20)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

ANDA pernah menginap di hotel? Saya yakin hampir semua. Tetapi kebanyakan itu hotel yang biasa. Umum. Seperti di kota atau di pinggir pantai. Ada...

CATATAN KHAS KMA

APAKAH saya harus senang? Ataukah sebaliknya? Entahlah! Tetapi begini: Waktu saya pertama membangun media di Bima, itu pada 21 tahun lalu, ada yang menyebut...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH bersama Kasat Lantas Polres Bima Kota, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Dinas Kominfotik...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 17 Kota dan 19 Kabupaten di Indonesia maju ke penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Nasional Tahun 2021....