Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

SDN 41 Optimis Pertahankan Prestasi


Tahun lalu, SDN 41 meraih prestasi pertama kategori nilai rata-rata tertinggi hasil Ujian Akhir Nasional (UAN) se-Kota Bima.  Kini pihak sekolah optimis memertahankan predikat itu, bahkan meningkatkannya.

 

Kepala SDN 41, Nur Fatuh, S.Pd.SD, kepada wartawan, Senin (19/3), menjelaskan

 sesuai pengalaman tahun lalu, prestasi atas nilai UAN memuaskan tidak begitu saja diraih, tetapi kerja keras dan persiapan matang. Semua persiapan dalam menghadapi UAN mulai dilaksanakan sejak berbulan-bulan sebelumnya dan ketika beberapa minggu menjelang ujian hanya tinggal memantapkannya saja.

“Saya kira ketika kita memiliki persiapan matang dalam menghadapi apapun pasti kita bisa meraih hasil maksimal dan memuaskan,” jelasnya di SDN 41, Senin (19/3).

Pada tahun ini pun, jelasnya, persiapan menghadapi UAN sudah dilakukan lebih awal, saat ini hanya pemantapan dan pendalaman materi saja. Setiap hari, pembinaan dilakukan terhadap semua pelajaran dengan memanfaatkan tambahan jam belajar yang diterapkan sekolah.

Selain itu, katanya, saat ujian setiap tahun selalu melibatkan orangtua siswa melalui berbagai pertemuan agar bersama memotivasi. Peran orangtua mengontrol dan mengawasi sangat penting.

“Dari persiapan sekarang, kami optimis prestasi yang pernah kami sandang tahun lalu bisa kami raih lagi tahun ini, bahkan dengan hasil yang lebih memuaskan lagi,” katanya. (BE.20)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Aksi pemalangan sekolah kembali terjadi. Kali ini menimpa  Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Palisondo Desa Sondosia, Kecamatan Bolo. Aksi itu diduga dilakukan Bahrudin ...

Pendidikan

Kota Bima,Bimakini.com.- Dana tunjangan sertifikasi beberapa guru SDN O3 Kota Bima diduga dipotong. Dari sekitar sembilan guru pada SDN yang beralamat di Jatiwangi Kecamatan...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, sudah memulai tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), namun belum ada satu figur yang menyatakan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Tahun 2011 lalu, sejak ditempatkan menjadi Kepala SDN Inpres Tangga, Siti Maemunnah, SPd.SD, harus menguras keringat demi menimbun kubangan menjadi lapangan upacara....