Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Sekretriat HMI Cabang Bima Diserang

Sekretariat HMI Cabang Bima Diserang Oknum tak Dikenal. Barang inventaris milik HMI dibakar.

 

Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima di jalan Gatot Soebroto Kelurahan Sadia dibakar oleh sejumlah orang, Jumat (30/3) sekitar pukul 17.30 Wita, diserang sejumlah orang. Belum diketahui jelas apa motif mereka menyerang, merusak dan membakar barang inventaris, seperti komputer, printer dan perlengkapan kesekretariatan lainnya.

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Berkas organisasi tak luput dari aksi bakar yang dilakukan oleh sejumlah oknum. Belum diketahui jelas berapa kerugian yang dialami HMI.

 

Salah seorang saksi mata yang juga kader HMI, Wahidin,  mengaku saat itu sendiri di secretariat. Tiba-tiba seseorang masuk dan mengamuk, tak jelas apa motif sehingga mencari kader “hijau hitam”. “Orang itu masuk dan hanya ngomong mana kader HMI,” ujarnya dilokas kejadian.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Sat itu, kata Wahidin, barang inventaris dirusak dan dibawa keluar. Papan nama sekretariat ikut dirusak dan dibakar bersama barang lainnya. “Saya hanya menyelamatkan tas dan lari lewat pintu belakang,” katanya.

 

Namun, kata dia, di luar sekretariat ada sejumlah orang berjaga. Kejadian itu menyita perhatian warga sekitar dan beruntung tidak membakar secretariat yang dikontrak oleh HMI. Pasalnya rumah itu berhimpitan dengan rumah lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Barang inventaris HMI itu dibakar dipinggir jalan raya. Tidak ada upaya pemadaman yang dilakukan, hingga api padam sendiri.

Aparat kepolisian pun datang ke lokasi kejadian dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga memasang garis polisi di secretariat HMI untuk kepentingan penyelidikan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait