Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

10 Tahun Kota Bima, Momentum Titik Kebangkitan Kedua

Kota Bima, bimakini.com.-

Usia kesepuluh tahun Kota Bima,  merupakan momentum titik kebangkitan kedua  untuk  meluncur bagai anak panah menuju sasaran,  mengejar ketinggalan sehingga mencapai kemajuan dan sejajar dengan daerah lain di Indonesia. Demikian dikatakan Wali Kota Bima, HM. Qurais, saat upacara pucak puncak perayaan Hari Jadi ke-10 Kota Bima di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima,  Selasa (10/4).

Suasana upacara berlangsung khidmat dan meriah. Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 Wita, diawali pembacaan sejarah terbentuknya Kota Bima hingga perjalanannya hingga genap 10 tahun.

Saat itu, Qurais menyampaikan berbagai hal menandai tahapan  perjalanan Kota Bima hingga berusia 10 tahun. “Pada momentum ini, kami Pemerintah Kota Bima kembali meneguhkan komitmen terus bekerja dan melayani demi kesejateraan rakyat,” katanya.

Dari komitmen itu, jelas politisi Partai Demokrat ini, diharapkan menjadi nafas, inspirasi, dan motivasi bagi seluruh aparatur negara  agar terus melayani rakyat dengan mengedepankan sikap kejujuran, amanah, dan ikhlas. Hal itu  untuk mewujudkan Kota Bima yang bersih, tertib, dan aman (Beriman).

Disadarinya, kehadiran Pemkot Bima dalam panggung sejarah Otonomi Daerah tidaklah hadir begitu saja, akan tetapi merupakan kristalisasi dan akumulasi perjuangan dan karya gemilang anak bangsa yang berharap kemudahan pelayanan dan pemerataan pembangunan. “Salahsatu di antara pejuang dan peletak dasar Kota Bima adalah almarhum Bapak HM. Nur A. Latif dan para tokoh lainnya yang telah berjasa untuk daerah ini,” ujarnya.

Untuk mewujudkan berbagai harapan masyarakat yang masih banyak belum terpenuhi, terang suami Hj. Yani Marlina ini, dengan dukungan dan kerjasama harmonis dengan legislatif, FKPD, dan pemangku kepentingan lainnya,  ke depan akan terus berkomitmen memerhatikan dan  konsolidasi dengan mendorong dan mendisain program-program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

Pada akhir acara, Qurais didampingi anggota FKPD menyerahkan sejumlah bantuan dan hadiah. Yakni dua unit sepeda motor patroli untuk Polres Bima Kota, 38 unit sepeda motor untuk Lurah, satu unit mobil ambulans untuk pelayanan masyarakat Bima di pulau Lombok. Selain itu, piagam penghargaan untuk PKK Kota Bima yang meraih juara pertama pada lomba Kadarkum tingkat Provinsi NTB.

Hadir Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST, seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan pejabat SKPD. Selain itu, KNPI, OKP, LSM, tokoh masyarakat dan tokoh agama dari Kota dan Kabupaten Bima. (BE.20

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait