Pendidikan

9.436 Siswa SMP/MTs Kabupaten Bima Ikut UN

Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 9.436 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiah (MTs) di wilayah Kabupaten Bima, Senin (23/4), mengikuti Ujian Nasional (UN). Namun, hingga sore hari kalkulasi berapa banyak siswa belum dilaporkan ke Dinas Dikpora.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima, Basirun, S.Pd, M.Pd, mengatakan jumlah peserta UN tahun ini bertambah sebanyak 279 orang dari tahun lalu yang hanya 9.157 orang. Persentase kelulusan tahun lalu sebesar 99,83 persen dan itu tertinggi di wilayah Provinsi NTB.

     Dilaporkannya, jumlah SMP/MTs negeri sebanyak 99 sekolah, SMP/MTs swasta, 48 sekolah sehingga jumlah keseluruhan sekolah yang menyelenggarakan UN sebanyak 137. Hari pertama penyelenggaraan UN dengan pelajaran Bahasa Indonesia belum ada laporan masalah atau halangan berarti.

“Sampai pukul 13.45 Wita kami belum menerima laporan dari seluruh sekolah tentang hambatan atau masalah yang dihadapi oleh sekolah. Kami mungkin baru mendapatkan jumlah siswa yang tidak hadir pada hari kedua UN berlangsung mengingat jarak di wilayah Kabupaten Bima sangat jauh,” ujarnya.

    Berkaitan angka kelulusan, Basyirun sangat optimis angka kelulusan tahun ini meningkat atau minimal bisa memertahankan prestasi tahun lalu. Dia mengharapkan penyelenggaraan UN berlangsung sukses dan seluruh siswa lulus. (BE.18)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top