Olahraga & Kesehatan

Abdurrahman Abdullah Dukung Funbike Kota Bima

DR. Abdurrahman Abdullah

Anggota DPR RI, Dr Abdurrahman Abdullah menjadi salah satu pendukung  sepeda santai (funbike) yang dilaksanakan oleh Komunitas Sepeda, Bima Bike Lovers (BB). Anggota DPR RI daerah pimilihan NTB dari Partai Demokrat ini, menyediakan hadiah utama berupa satu unit sepeda gunung (MTB) merek Polygon, seri Premier 3.0.

Selain satu unit sepeda yang akan diundi pada acara sepeda santai yang diikuti ribuan warga Kota Bima, Minggu pagi, 15 April 2012, peserta yang beruntung akan mendapatkan kelengkapan bersepeda berupa helm, kaos, kacamata polygon, termasuk kaos tangan. Sedangkan untuk panitia, Abdurrahman menyerahkan sejumlah uang untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan sepeda santai BBL.

Sepeda santai yang digelar BBL, merupakan rangkaian dari seluruh acara untuk memeriahkan HUT ke 10 Kota Bima. ‘’Seluruh rangkaian acara HUT Kota Bima tahun ini, akan ditutup dengan sepeda santai besok hari Minggu,’’ kata Walikota Bima HM Qurais H. Abidin.

Selain menjadi sponsor sepeda santai, Dr Abdurrahman juga dalam berpartisipasi memeriahkan HUT Kota Bima tahun ini, ikut berpartisipasi mengadakan pelatihan untuk para guru PAUD dan SD. Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 April. Hal ini karena pada tanggal 10 April masih ada beberapa agenda penting di DPR, dan pada tanggal 23-24 April bertepatan dengan masa reses anggota Dewan.

Tujuan acara adalah untuk meningkatkan SDM Kota Bima, khususnya para guru sebagai faktor utama dalam bidang pendidikan. Pelatihan kali ini akan fokus pada teknik pengajaran Matematika yang mudah dan menyenangkan, sehingga anak didik tidak merasa mata pelajaran Matematika sebagai sesuatu yang sulit. Selama ini Matematika masih dianggap oleh anak sebagai mata pelajaran yang tidak banyak digemari karena "susahnya".

Kegiatan diadakan oleh Abdurrahman Center bekerjasama dengan Al-Fauzien Learning Jakarta Jakarta dan didukung oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Bima, dengan  target peserta adalah sekitar 100 guru lebih. (*)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top