Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Adnin Pimpin Forum Penyuluh Agama Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.com.- Hasil musyawarah seluruh penyuluh agama di Kota Bima, pekan lalu, memilih HM Adnin, SQ, MPd,I menjadi ketua. Penetapan itu dilakukan secara formatur, karena forum itu pertamakali dibentuk.

Kepala Seksi (Kasi) PK Pontren Kantor Kementerian Agama (Kemnag) Kota Bima, H. Anwar,  SH, mengatakan penetapan Adnin sebagai ketua forum penyuluh agama dilakukan dengan sistem formatur. Forum itu akan dibuatkan Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah-Tangga (PD/PRT) yang mengatur pengurus dan keanggotaan. Forum penyuluh akan  berperan penting dalam membangun umat melalui jalan dakwah.

“Kami ingin forum ini menjadi ujung tombak Kemnag Kota Bima dalam syiar dan menyerukan kepada masyarakat agar bisa hidup berdasarkan syariat, sehingga ke depan masyarakat Kota Bima aman,” ujarnya, Kamis (26/4) melalui telepon seluler.

          Sebagai langkah awal kegiatan forum, diakuinya, Kepala Kantor Kemnag Kota Bima, Drs H Syahrir, M.Si melalui dirinya mengingatkan agar forum secepatnya menyusun program kerja jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang sehingga bisa diketahui grafik maupun sasaran yang akan dicapai. Berkaitan dengan itu, Anwar mengaku sudah menyampaikan kepada ketua forum agar segera ditindaklanjuti.

          Dia mengharapkan forum bekerja maksimal membangun umat. Tidak hanya itu, diharapkan mampu menyesuaikan program kerja dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima sehingga ada beberapa program yang bisa dilaksanakan bersama.

          Adnin yang dihubungi mengatakan bersama pengurus yang telah dibentuk oleh Kemnag Kota Bima beberapa waktu lalu telah menyusun program jangka pendek. Program lanjutannya masih disusun.

          Dia mengaku program jangka pendek untuk perkaderan dai akan dilaporkan kepada Kemnag Kota Bima  agar segera dilakukan. Peran dai sangat penting untuk memaksimalkan peranan penyuluh, sehingga segala program yang disusun bisa dituntaskan sesuai harapan.

          Untuk program itu, dia juga sudah  berkoodinasi dengan MUI Kota Bima dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Bagian Kesra Setda. Dia mengharapkan program itu bisa dilaksanakan bersama dalam rangka membentuk dai pada setiap kelurahan. (BE.18)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...

Berita

SEMUA yang bernyawa pasti akan mati sebagaimana firman Allah: “Dan sekali kali tidak akan menangguhkan kematian seseorang apabila telah datang waktu kematiannya, dan Allah...