Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Anggota PGRI Kota Bima Ikuti Jalan Santai

Kota Bima, Bimakini.com.- Ribuan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima, Minggu (29/4) apgi, berjalan santai menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Mereka juga menyertakan siswa, keluarga, masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Prosesi jalan santai itu diberangkatkan oleh Asisten III Setda Kota Bima, Syahrullah, SH. MH  dari lapangan Pahlawan Raba hingga lapangan Merdeka. Ketua PGRI Kota Bima, Drs. H. Sudirman Ismail dan  istri bersama Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri (BSM) Kota Bima, Faisal, dan beberapa pimpinan bank lainnya ikut serta.

Peserta mendapatkan kupon yang langsung diundi di lapangan Merdeka. Hadiah utama lima unit sepeda masing-masing dua unit dari Bank Syariah Mandiri, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera, dan Bank NTB.  Hadiah hiburan Tabanas 10 orang dari Tabungan Masyarakat Pesisir (Tamasir) Bank Pesisir Akbar dan tiga orang mendapatkan Tabanas BRI, selain puluhan  hadian hiburan lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hadiah utama diraih Dayat, guru SDN 33 Kota Bima. Hadiah utama kedua diraih Juhra, guru SDN 10 Kota Bima.’

 Kemudian, Ani Fahriani guru SMAN 2 Kota Bima, M. Saleh dari SDN 62 Kota Bima, Rukmini guru SDN 67 Kota Bima. Hadiah terakhir diraih Pengawas TK/SD Kota Bima, Drs. A. Majid Yakub.

Ketua panitia gerak jalan santai, Drs Fathurrahman, mengatakan, kegiatan itu  untuk  menjaga kesehatan dan bentuk kebersamaan PGRI menyambut Hardiknas yang digelar 2 Mei mendatang.

Berdasarkan kupon yang dibagikan, katanya, sebanyak 10 ribu orang dan kegiatan itu disambut positif. Jalinan persatuan dan kesantuan harus terus digalang untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jelas ini sama sekali tak ada nuansa politisnya. Apalagi, sebelum ini kita menggelar beberapa pertandingan olahraga dan kegiatan lainnya. Semua kegiatan adalah untuk menyambut dan memeriahkan Hardiknas,” ujarnya di lapangan Merdeka, Minggu.

Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri, Faisal, menyambut positif kegiatan  itu dan senantia mendudung kegiatan kemasyarakatan, termasuk yang dilakukan oleh guru. “Kita harapkan dengan kegiatan Hardiknas ini guru lebih bersemangat lagi membangun dunia pendidikan di Kota Bima,” katanya.

Ketua PGRI Kota Bima, Drs. H. Sudirman, M.Si, mengatakan, kegiatan memeriahkan Hardiknas tahun ini lebih semarak karena ada yang mendukung menyiapkan hadiah utama. “Dukungan seperti itu sangat diharapkan untuk meningkatkan semangat guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini,” katanya.(BE.13)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Semak-semak yang tutupi bahu jalan di Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima yang dikeluhkan wakil ketua BPD, dibersihkan oleh tim Dinas PUPR...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Wawo, Ismail, SPd, terpilih sebagai Ketua PGRI Kecamatan Wawo Periode 2021-2025. Ismail terpilih  secara aklamasi dalam Konfercab...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) sekaligus dirangkaikan dengan pemilihan pengurus baru untuk masa bhakti...