Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Ardan Pimpin Gapensi Kabupaten Bima

Pelantikan Gapensi Kabupaten Bima.

Kota Bima, Bimakini.com.- Musyawarah Cabang (Muscab) Gabungan Pengusaha Swasta Indonesia (Gapensi) Badan Pengurus Cabang (BPC) Kabupaten Bima dihelat Sabtu (21/4) lalu. Ardan Mataranda sebagai ketua terpilih untuk periode kepungurusan 2012 hingga 2017 mendatang.

Pemilihan berlangsung demokratis dan diikuti tiga kandidat, yakni Ardan Mataranda, Surya Atmadja, dan Ahmad Yani. Jumlah peserta pemilih sebanyak 170 orang. Ardan mengungguli rivalnya dengan perolehan 87 suara, diikuti Surya dengan 67 suara dan Ahmad Yani 6 suara saja. Sebanyak 15 suara lainnya batal.

Usai pemilihan, acara Muscab langsung dirangkai pembentukan anggota formatur kepengurusan, sekaligus pelantikan pengurus baru oleh Ketua DPD Gapensi NTB.

Dalam sambutannya, Ardan menyatakan terpilihnya sebagai ketua merupakan keberhasilan semua anggota Gapensi yang memiliki semangat kebersamaan untuk bisa lebih maju lagi. Hal itu juga memberikan gambaran Gapensi adalah organisasi besar yang sangat dewasa dan menghargai asas demokrasi.

“Pemilihan secara demokratis menjadi ukuran bahwa siapapun yang terpilih adalah atas kepercayaan bersama dan orang yang dianggap terbaik,” ujarnya di aula SMKN 3 Kota Bima.

Dalam periodesasi kepungurusannya, dia berjanji akan semakin memerhatikan pemerataan kesejahteraan dan kemakmuran anggota, selalu transparans dan akan tetap meneruskan program yang dirintis oleh pengurus lama dibawah kendali Adi Mahyudi, SE.

“Kita akan berupaya menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah dan akan bersama dalam mengantarkan kesuksesan Gapensi masa jabatan 2012 hingga 2017 mendatang,” ujarnya.

Ketua DPD Gapensi NTB, H. Jaurain, SE, M.BA, berpesan kepada pengurus baru  agar selalu bekerja penuh tanggung jawab sejak mulai dilantik dan tidak lagi hiruk pikuk dengan suasana demokrasi yang sudah usai. Kepada ketua terpilih, diingatkannya agar tidak bekerja sendirian (one man show), tetapi harus selalu bersama dengan para anggota, sehingga roda organisasi lancar.

Selain itu, ingatnya, kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Bima harus lebih ditingkatkan lagi, karena selama ini dinilainya masih kurang. “Ini adalah amanah, maka jadikan sebagai perjuangan untuk memajukan daerah,” ingatnya. (BE.20)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...

Berita

SEMUA yang bernyawa pasti akan mati sebagaimana firman Allah: “Dan sekali kali tidak akan menangguhkan kematian seseorang apabila telah datang waktu kematiannya, dan Allah...