Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Doa Dana, Masyarakat pun Bersuka-Cita

Kota Bima, Bimakini.com.-.-

Ribuan masyarakat memadati kawasan Ama Hami Kota Bima pada puncak perayaan Hari Jadi ke-10 Kota Bima, Selasa (10/4) malam. Ruas jalan berbagai jalur sekitar kawasan setempat, ramai oleh warga dan kendaraan.

Saat itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menggelar malam Tasyakuran dan Doa Dana. Pemerintah mengundang seluruh masyarakat. Selain mengikuti Doa Dana, masyarakat juga diundang makan bersama sebagai syukuran perjalanan 10 tahun Kota Bima. Lebih penting lagi, malam itu adalah malam kebersamaan seluruh masyarakat dengan Pemkot Bima.

Prosesi Doa Dana dipimpin Drs. H. Ramli Ahmad dan H. Ahmad, S.Ag. Kegiatan berlagsung khidmat dihadiri sejumlah elemen masyarakat. Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bima, Forum Komunikasi Pimpinan daerah (FKPD), tokoh masyarakat dan tokoh agama, Ormas dan OKP, serta pejabat Pemkot juga terlihat.

Wali Kota Bima, HM. Qurais, mengatakan, kegiatan itu sebagai syukuran perjalanan 10 tahun Kota Bima. Momentum itu juga sebagai kebersamaan pemerintah dan masyarakat, sehingga ke depan Kota Bima menjadi tanggungjawab bersama.

Selain itu, kegiatan Doa Dana sekaligus menghapus kesan kawasan Ama Hami yang dinilai kawasan hitam dan kotor, sebagaimana diasumsikan selama ini. “Malam ini, dengan kebersamaan bisa menghapus kesan itu,” tandasnya.

Wali Kota mengajak masyarakat agar tetap menjalin kebersamaan dan semangat itu bisa mewujudkan  semua yang hendak dilaksanakan.

Kegiatan Doa Dana ditutup dengan pemotongan kue oleh Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina. Potongan kue tersebut, kemudian diberikan kepada sejumlah elemen masyarakat, termasuk Ketua DPRD dan anggota FKPD.

Selanjutnya, kue juga diberikan kesempatan kepada warga untuk menikmatinya. Saat itu, warga yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak, berebutan menikmatinya. Mereka terlihat senang dan puas apa yang disuguhkan Pemkot saat itu, terutama diberi kesempatan makan bersama.

Pada kegiatan itu, selain terpusat pada lapangan Ama Hami, makan bersama juga digelar masing-masing SKPD di jalan kembar bagian Barat depan SPBU Ama Hami. Sebanyak 32 dinas, badan, kantor, dan Bagian di Setda masing-masing mendirikan stand dan menyiapkan masing 1.000 porsi makanan untuk masyarakat.

Selain itu, masing-masing kelurahan mendapat subsidi dari panitia Hari Jadi Kota Bima masing-masing senilai Rp5 juta. “Ini memang disiapkan untuk masyarakat,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Muhammad Hasyim, S.Sos, SH, M.Ec.Dev. (BE.19)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait