Olahraga & Kesehatan

Funbike Kota Bima Perebutkan Tujuh Sepeda

Ketua BBL dan anggota saat tour Dompu

Funbike Kota Bima yang diselenggarakan oleh Komunitas Sepeda Bima Bike Lovers (BBL) siap dilaksanakan pada Minggu, 15 April 2012. Pada rapat pemantapan dan evaluasi yang dialaksanakan di sekretariat BBL tadi malam, diperoleh gambaran bahwa funbike akan mendapat perhatian besar dari masyarakat Kota Bima dengan perkiraan jumlah peserta, lebih dari seribu orang. Hadih yang diperebutkan, selain tujuh unit sepeda, juga puluhan hadiah menarik lainnya.

Kegiatan ini selaian disponsori oleh pihak swasta, juga didukung oleh Dr Abdurrahman Abdullah, anggota DPR RI dapil NTB, dari Partai Demokrat. Sedangkan dari swasta selain Polygon yang menyediakan dua unit sepeda gunung (MTB) seri Monarch, juga menyediakan khusus satu unit sepeda anak-anak yang akan diundi khusus bagi peserta yang menggunakan sepeda Polygon. ''Ini memang khusus permintaan sponsor,'' kata Ketua Panitia, Fredy Lau kepada bimakini.com usai rapat.

Sponsor lainnya yang memberikan hadiah sepeda yaitu Astra Motor Bima dan DPRD Kota Bima, sehingga jumlah sepeda yang akan diperebutkan pada funbike kali ini adalah enam unit sepeda. Sementara sponsor lainnya yaitu STIE Bima, menyediakan hadiah berupa tiga unit HP. Hadiah lain yang disediakan panitia juga masih ada berupa voucher belanja dari Minimarket Hoky Mart dan Toko Bangunan, Jaya Raya. PLN Bima juga menyediakan satu unit pesawat televisi.

Informasi yang diperoleh dari Ketua BBL, drg Budi Prabowo, Pemerintah Kota Bima juga berencana menyediakan hadiah tambahan yang akan diundi pada acara sepeda santai. ''Saya baru dapat infromasim Pemkot juga akan siapkan hadiahnya berupa sebuah sepeda,'' katanya kepada bimakini.com.

Menurut rencana, sepeda santai Minggu pagi besok, akan mengambil start dan finish di halaman Walikota Bima dengan rute dalam kota. Tadinya ada usulan untuk mengambil rute sampai ke Kalaki, tetapi ditolak oleh panitia karena diperkirakan banyak anak-anak yang juga akan ikut dalam kegiatan memeriahkan HUT ke 10 Kota Bima ini.

Hingga hari ini, hampir seribu peserta sudah terdaftar. Panitia akan membuka pendaftaran sampai sebelum hari H dan menyisakan pos penjulan tiket di sekretariat yaitu Toko Listra Jaya dan Studio Bima FM, jalan Gajah Mada No. 66 Kota Bima. (*)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top