Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Handayani Dikpora Kabupaten Bima Juara HIPMI Cup I

Handayani Dikpora Juara HIPMI Cup I.

Kota Bima, Bimakini.com.- Tim Handayani Dinas Dikpora Kabupaten Bima, tampil sebagai juara turnamen Futsal Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cup I Kota Bima, setelah mengalahkan KNPI Kabupaten Bima dengan skor 4-3. Partai final, Senin (23/4) malam, yang berlangsung di Grand Futsal itu disaksikan oleh Walikota Bima, H Qurais H Abidin, sekaligus menyerahkan piala tetap dan bergilir bagi juara pertama.

Walikota menyambut baik kegiatan yang digagas oleh kelompok pengusaha muda. Pemerntah Kota (Pemkot) Bima akan terus mendorong perkembangan dunia usaha di Kota Bima agar terus tumbuh. “Saya juga bangga ada pengusaha yang membangun lapangan futsal dengan standar nasional,” ujarnya.

Sebelum partai final dimulai, Qurais melakukan tendatangan pinalti di dua gawang, yakni KNPI Kabupaten Bima dan Handayani Dikpora. Dua sepakan pinaltinya merobek jala kedua tim. Layaknya pemain professional, sebelum mengeksekusi bola, Qurais lebih dulu membuat selebrasi dengan menggoyang jala kiper.

Sejak awal pertandingan, kedua tim langsung menerapkan permainan cepat. Handayani Dikpora lebih mengusai jalannya pertandingan pada babak pertama. Kerjasama pemain, akurasi umpan dan tendangan, akhirnya membuahkan hasil.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Gol pertama Handayani Dikpora mengoyak jala KNPI. Unggul satu angka tak membuat kendor serangan asuhan Drs Zubair HAR, MSi, yang hadir menyaksikan pertandingan final. Dua gol berhasil disarangkan dan kedudukan babak pertama 3-0.

Banyak peluang sebenarnya dimiliki oleh Handayani Dikpora, hanya saja penyelamatan gemilang berhasil dilakukan kipper KNPI, Ikhsan. Lemahnya lini belakang KNPI, membuat kipper harus jatuh bangun.

Memasuki babak kedua, pertandingan kian keras. Beberapa pelanggaran terjadi, bahkan sempat ada pemain yang harus dipapah ke luar lapangan. Tidak ingin dipecundangi, tim KNPI berusaha menerobos kokohnya pertahanan Handayani Dikpora. Namun akhirnya peluang diperoleh, hingga kedudukan berubah jadi 3-1. hanya berselang beberapa menit, Handayani Dikpora berhasil memperlebar angka menjadi 4-1.

Tidak ingin kebobolan lebih banyak, KNPI berusaha bangkit dan meningkatkan tempo serangan. Dua gol berhasil disarangkan menjadi 4-3. Mendapat angin atau kesempatan, KNPI berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, peluit panjang wasit mengatarkan tim Handayani Dikpora Kabupaten Bima sebagai juara.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pemain terbaik jatuh pada Muhlis, pemain nomor punggung 7 dari Handayani Dikpora dengan koleksi 17 gol. Sementara kiper terbaik, Ikhsan dari KNPI Kabupaten Bima. Juara tiga diraih bersama antara PLN Area Bima dan Bina Program Kabupaten Bima.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Ketua Kadin Kota Bima, Syarifuddin HMS, SH, Ketua HIPMI Kota Bima, Rosihan Anwar, ST, Ketua HIMPI NTB, H Yadi Usman, Ketua HIMPI Kabupaten Bima,, Kadis Dikpora Kabupaten Bima, serta Drs H Zubair HAR, MSI. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang ke-XVI dan pelantikan pengurus HIPMI Kota Bima di Aula...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...