Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ibnu Khaldun: Sepatu dan Sandal Wamen Saya Simpan

Dompu, Bimakini.com.- Ini sepenggal cerita dari peristiwa meninggalnya Wakil Menteri ESDM RI, Prof. Widjajono Partowidagdo, saat menjajal ketinggian gunung Tambora, Sabtu lalu. Sepatu, sandal, dan kaos tangan milik pria kalem itu kini masih ada dan disimpan  oleh Ketua Komunitas Hijau, Ibnu Khaldun, S.Sos.

Menurut pria yang telah menaklukan beberapa gunung  di NTB dan berbagai daerah ini, saat kritis sempat mencopot sandal dan sepatu Wamen ESDM itu. “Saat ini sepatu dan sandal itu ada rumah,” ujar mantan Kasi Pengawalan Sat Pol PP Dompu ini, Selasa.

   Diakuinya, memang tidak begitu dekat dengan Wamen, namun diminta oleh Abdul Haris, petugas Vulkanologi Gunung Tambora untuk mendampingi Wamen dan timnya untuk naik ke Yambora. “Sepatu Eagle nomor 42 itu masih saya simpan,” ujarnya.

    Sepatu itu, katanya, pernah dipakai Wamen dalam pendakian gunung di Rusia dan Afrika. Selain sepatu dan sandal, juga ada kaos tangan yang disimpannya sampai sekarang. “Saya mencopot sepatu dan sandal itu saat Wamen dalam kritis,” ujarnya.

Saat di Pos 3, kenang Ibnu, Wamen sempat meminta  dipijat bagian kakinya. Bahkan, Wamen sempat memuji pijatannya.  Selain itu, beberapa kenangan lainnya yang tidak akan dilupakannya. (BE.15)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah terus memantau dan memerintahkan agar evakuasi warga NTB korban kerusuhan di Papua segera mendapatkan pelayanan dan dievakuasi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kasat Pol PP Kabupaten Bima, H Sumarsono, SH, MH, menegaskan tidak lagi membiarkan tamu masuk ke Kantor Bupati Bima,  jika tidak memakai...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...