Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Iqra Club Pengenalan Kampus bagi Siswa SMA

Iqra Club mengelar pengenalan kampus bagi siswa di aula SMAN 2 Kota Bima, Sabtu (7/4). Kegiatan itu untuk memberi gambaran kepada siswa sebelum masuk ke jenjang perguruan tinggi. kegiatan dengan tema Kampusku dan Prestasi ku ini diikuti oleh 300 siswa kelas tiga dari berbagai sekolah.

Pengurus Iqra Club, Sri Wahyuningsih, SE, mengatakan kegiatan ini sebagai rangkaian pembinaan bagi pelajar Islam di Kota Bima. Sebelum memutuskan akan melanjutkan ke perguruan tinggi, setidaknya harus mendapatkan gambaran tentang kampus yang ada diberbagai daerah.

“Pengenalan ini tidak hanya tentang gambaran kampus, namun juga bagaimana dinamika yang ada. Agar saat memutuskan melanjutkan ke daerah mana, sudah dapat gambaran,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, agar tidak kaget dengan kondisi yang sebelumnya dianggap asing. Agar mereka juga tidak terjerumus atau salah arah selama studi.

Hadir sebagai pembicara saat itu dari alumni Universitas Mataram, Universitas Hasanuddin Makassar, STKIP Bima, Universitas Padjajaran, dan kampus lainnya. Mereka memberi gambaran tentang bagaimana proses perkuliahan, biaya pendidikan, hal positif yang dapat menunjang pendidikan.

Kegiatan itu sendiri dibuka oleh Kepala SMAN 2 Kota Bima, Drs H Syahbuddin. Kegiatan itu disambut baik dan dianggap positif bagi siswa yang akan melanjutkan studi ke pendidikan tinggi.

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Kota Bima, Bimakini.-  Video viral anak SMA yang protes Polantas dengan bahasa Bima, kini makin populer saja. Di fanpage Otosia.com, hingga Kamis pagi, 3...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kecamatan Woha menggelar debat calon Ketua Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) tahun 2016-2017 di aula sekolah setempat,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sikap penolakan sejumlah kepala sekolah  terhadap mutasi dan rotasi  yang dilakukan Pemkab Bima beberapa hari lalu, ditanggapi dingin oleh Pemkab karena hal...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Hasil otopsi jenazah Lilis Suryani saat ini telah diketahui oleh Kasat Reskrim Polres Bima Kabupaten, AKP. Ilyas Erikson, SH, SIK. Namun, hasil...