Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Jelang UN, SMP 4 Woja Ngaha Kawiri dan Zikir

Dompu, Bimakini.com.- Senin (23/4) pecan depan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasyah Tsnawiyah (MTs) akan mengadakan Ujian Nasional (UN). Di Kabupaten Dompu, menghadapi UN itu berbagai kegiatan pun dilakukan oleh masing-masing sekolah. Ada yang berzikir, tahlilan, dan doa bersama lainnya.

Namun, lain halnya yang dilakukan oleh jajaran SMP 4 Woja. Mereka menggelar Ngaha Kawiri. “Memang kita mengadakan acara ngaha kawiri bersama,” ujar Kepala SMP 4 Woja, Arifin, S.Pd, Jumat (20/4).

Acara ngaha kawiri juga dirangkai acara Zikir bersama itu, kata Arifin, untuk meminta kepada Allah agar pelaksanaan UN pada Senin (23/4) berlangsung lancer. “Tujuan kita minta kelancaran dan sukses menghadapi UN,” ujarnya di Dompu.  

Selain diikuti calon peserta UN,  juga diikuti guru-guru. Saat ini da 84 siswa yang akan mengikuti UN dan diharapkan semuanya lulus.

Doa dan Zikir berama dipimpin Saidan, S.Ag, guru agama Islam di sekolah setempat. Sebelumnya, dia meminta siswa rajin belajar karena doa hanyalah sarana untuk meminta dan mengharapkan ridha Allah. “Semoga menghadapi UN siswa dapat mengerjakan soal dengan lancar,” katanya. (BE.15)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...

Opini

 Oleh: Musthofa Umar, S. Ag, M.Pd.I (Tulisan ini disampaikan pada Tausiyah PC PMII Bima di Masjid Al Anshor Penatoi – Kota Bima)  Berdasarkan tinjauan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesua (PMII) Cabang Bima, Senin (28/3/2016) menggelar zikir dan tausiyah di masjid Al Anshor Penatoi. Tausiyah dengan tema...