Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kabupaten Bima Raih Dua Anugerah PKH

Bima, Bimakini.com.- Pemerintah Kabupaten Bima kembali mendapatkan anugerah Program Keluarga Harapan (PKH) Award tahun 2012. Penghargaan itu pada kategori perhatian Pemerintah Daerah terhadap operator dan pendamping PKH. Penganugerahan itu diberikan saat pembukaan Rakornas PKH Wilayah Timur di hotel Clarion Makassar, Rabu (11/4).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH, mengatakan, dalam penganugerahan itu Kabupaten Bima dinominasikan pada dua kategori, dari enam kategori yang dilombakan. Yakni kategori dana dukungan (sharing) APBD Provinsi NTB tertinggi, dana sharing untuk APBD Kabupaten/Kota tertinggi, kategori clossing data tercepat, kategori kerjasama operator dan pendamping, koordinasi Tim UPPKH, dan kategori dukungan Pemerintah Daerah terhadap pendamping dan operator PKH. “Kita berhasil meraih nominasi pada kategori ketiga dan keenam,” ujarnya melalui telepon seluler, Rabu malam.

Di antara perhatian Pemkab Bima adalah memberikan bantuan sepeda motor sebanyak 18 unit pada tahun 2011, masing-masing satu unit untuk 16 kecamatan PKH dan dua unit untuk operator PKH. Pada kategori kedua, Kabupaten Bima masuk nominasi clossing data tercepat. “Penganugerahan untuk kategori clossing data tercepat hadiahnya langsung diberikan Menteri Sosial dan diterima oleh Kadis Sosial,” katanya.

Dia mengharapkan keberhasilan itu, Pemerintah Kabupaten Bima akan meningkatkan pelayanan masyarakat melalui PKH. (BE.13)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait