Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kapolda: Kami Siap Ditegur dan Dikritisi

Kota Bima, bimakini.com.-

Kapolda NTB, Brigjend (Pol) Drs. Arief Wachyunadi, menegaskan komitmen Polri, khususnya pada wilayah hukum Bumi Gora. Selain sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat (3P), Polda NTB membuka diri untuk diawasi, ditegur, dan dikritisi oleh masyarakat.

Komitmen itu disampaikan Kapolda saat silaturahmi dengan Badan Koordinasi Polisi Masyarakat (BKPM) di aula kantor Lurah Rabangodu Selatan, Selasa (10/4). Kegiatan itu, sekaligus penyerahan piagam penghargaan Kapolda kepada pemenang lomba Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Wali Kota Bima, HM. Qurais, Ketua DPRD Kota Bima, Hj. Ferra Amelia, SE, dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) hadir pada acara itu.

Dikatakannya, tugas polisi tidak saja melaksanakan 3P. Membangun kemitraan yang konstruktif dan produktif dengan masyarakat untuk menciptakan dan menjaga Kamtibmas, juga adalah tugas penting. Polisi bertugas selama 24 jam, sehingga tidak boleh ada alasan jika sewaktu-waktu diperlukan oleh masyarakat.

Selain itu, kata Kapolda, masyarakat juga kini bisa mengawasi, mengoreksi, dan  menegur setiap anggota Kepolisian yang berperilaku tidak etis dan tidak bermoral. “Tidak boleh ada Polisi yang berperilaku tidak baik, seperti memeras dan lainnya. Oleh karena itu, Polda NTB berkomitmen, masyarakat berhak untuk mengoreksi dan menegur kalau melihat perilaku seperti itu,” terang Arief. (BE.19)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatakan Indonesia (KAMI) yang dilaksanakan di Karang Taliwang Kota Mataram mendapatakan Penolakan dari Ratusan Masyarakat NTB. Penolakan tersebut dilakukan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli, MSi, dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari NTB, Dina, serta rombongan mengunjungi  Mapolres Bima, Jumat (3/3). Kunjungan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...