Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Kapolda: Tersangka Kasus ‘Kamis Kelabu’ sudah Mengarah

Kota Bima, Bimakini.com.-

Kasus pembakaran kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima saat demonstrasi massa antitambang emas, Kamis (26/1) lalu, masih dalam proses penyidikkan Polda NTB. Hasil Laboratorium Forensik (Labforensik) terhadap kasus itupun telah diterima Polda NTB.

Nah, ada perkembangan baru dari kasus heboh itu. Penyidik Polda NTB telah menemukan titik terang yang mengarah pada tersangka, namun belum menentukan jumlah pelakunya.

Siapa sajakah mereka? Hanya saja, Kapolda NTB, Brigjen (Pol) Drs. Arief Wachyunadi, belum bisa memastikan secara detail berapa orang dan siapa saja, karena masih dalam proses penyidikkan. “Untuk tersangka sudah mengarah, tapi kita masih dalami lagi,” katanya usai acara penyerahan penghargaan Bhabinkamtibmas kreatif di Kelurahan Rabangodu Selatan, Selasa.

Kapolda mengaku, hasil Labforensik kasus pembakaran kantor  itu  sudah diterima dan  masih dalam proses penyelidikan. “Kita bekerja melalui beberapa proses dan tahapan. Hingga saat ini, kasusnya masih kita proses,” ujar Arief.

Mengenai tahanan warga Lambu yang dikeluarkan paksa dari Rumah Tahanan (Rutan) Raba Bima beberapa waktu lalu, Kapolda mengaku tetap mengimbau segera menyerahkan diri dan melanjutkan proses agar mereka mendapatkan kepastian hukum. “Ini untuk kepentingan mereka sendiri. Kita hanya mengimbau dan tidak akan menangkap atau menjemput paksa mereka,” terang Arief. (BE.19)

 

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait