Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kebersamaan Meriahkan HUT ke-10 Kota Bima Diapresiasi

Kota Bima, Bimakini.com.- Seluruh rangkaian acara memeriahkan Hari Jadi ke-10 Kota Bima yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bima sejak tanggal 1 April lalu, termasuk kegiatan Festival Budaya, Kamis malam lalu di kawasan Ama Hami, tuntas dilaksanakan. Penutupan itu ditandai penyerahan hadiah dan penghargaan pada para juara pada sejumlah lomba. WaliKota Bima, HM. Qurais,menutup seluruh rangkaian kegiatan itu.

Dia mengapresiasi seluruh elemen masyarakat, pegawai dan FKPD Bima telah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.Kebersamaan yang terbangun selama ini menjadi modal besar dalam melaksanakan pembangunan Kota Bima.

Dia mengimbau agar tidak menghabiskan energi untuk mengurus perbedaan. Sebaiknya, memanfaatkan energi tersebut untuk  kepentingan yang lebih besar. “Masih banyak persoalan besar di daerah yang membutuhkan perhatian kita semua. Tidak perlu menghabiskan energi untuk mengurus perbedaan,’’ ujarnya.

Menurutnya, saat ini di Kota Bima masih banyak orang miskin yang harus dibantu, anak yatim piatu yang ingin sekolah, dan persoalan-persoalan sosial serta pembangunan lainnya. “Melalui momentum ini, saya mengajak agar semua perbedaan ditanggalkan, karena itu tidak membawa kebaikan,’’ katanya.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-10 Kota Bima,  Ir. Muhammad Rum, dalam laporannya mengaku,  berbagai kegiatan dan lomba dihelat saat memeriahkan Hari Jadi Kota Bima tahun 2012. Di antaranya turnamen bola voli, seminar pendidikan, menghadirkan Kak Seto, sepakbola antarinstansi, festival kesenian, lomba cipta menu gizi, tarian masal, pawai budaya,mewarnai gambar dan pemeran buku, festival rakyat, tasyakuran dan doa dana,dan lainnya.           

Diakuinya,dari sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, masih banyak kekurangan untuk dibenahi pada kesempatan berikutnya. Ke depanini, Pemkot Bima masih akan melaksanakan pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia(Apeksi) wilayah IV, meliputi wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT. (BE.19)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait