Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Les Tambahan untuk Persiapan UN di Wawo

Bima, Bimakini.com.- Menjelang persiapan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN), Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Dikpora Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, tidak ingin terlena. Berbagai cara ditempuh untuk meraih impian kelulusan maksimal. Satu di antaranya adalah les tambahan.

Pihak UPT setemapt telah mengirimkan surat kepada seluruh Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah dan mengimbau Kepala Sekolah  agar mengadakan pelajaran tambahan.

Kepala UPT Dinas Dikpora Wawo, Rusdin, S.Pd, mengatakan, sejak kemarin telah mengirim surat pemberitahuan kepada seluruh SD-MI  agar  mengadakan penambahan jam belajar untuk memantapkan persiapan ujian nanti. Pihak UPT telah menyepakatinya dengan Dinas Dikpora Kabupaten Bima mengenai hal itu, sehingga dalam pelaksanaan nanti ada komitmen yang sama.

Dikatakannya, jumlah siswa ikut calon  ujian dalam rayon enam sebanyak 364 orang, tersesar pada 17 SD dan tiga MI di kecamatan Wawo. Sesuai  jadwal, Ujian Sekolah akan dihelat pada 19-23 April dan Ujian Nasioanl pada 7-9 Mei. “Secara psikologis, persiapan mental siswa untuk mengikuti ujian nanti, siswa sudah siap,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelum dilaksanakan ujian, akan diundang seluruh Kepala Sekolah dan Pengawas untuk menyosialisasikan tatacara pelaksanaan. Selain itu, menegaskan agar tidak ada kecurangan. “Haram hukumnya membagikan kunci jawaban kepada peserta calon ujian,” katanya.

Dia mengharapkan, kepada seluruh pihak yang berkaitan agar selalu menyukseskannya. Tahun lalu, UN Kecamatan Wawo masuk peringkat 10 besar dan tahun ini diharapkan meningkat lagi. (K01)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait