Hukum & Kriminal

Massa HMI Bima Terobos Gerbang Kantor Pemkot

Kemarin, massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima kembali  berunjukrasa di depan kantor Pemerintah Kota Bima, Senin (9/4). Tuntutan mereka sama dengan aksi sebelumnya, yakni mendesak Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman, SE, bertanggungjawab karena dugaan menggiring preman menghancurkan aset sekretariat HMI Bima.

Setelah beberapa saat berorasi, mereka pun merangsek. Jika sebelumnya massa HMI hanya bercuap-cuap di ruas jalan atau di luar pagar, kini mereka menerobos masuk di pintu gerbang Pemkot Bima. Memang, saat itu tidak dijaga ketat oleh aparat Kepolisian.

Mereka baru dihadang satuan pengaman dari Polres Bima Kota dibantu anggota Linmas dan Sat Pol PP sekitar satu meter di dalam pintu gerbang. Aksi sempat memanas, karena massa memaksa masuk dari barikade pengamanan, sehingga aksi dorong pun tidak dapat dihindari.

Saat aksi saling dorong berlangsung, seorang anggota Kohati HMI Bima yang berada di barisan depan terluka karena terjatuh. Sebagian rekannya pun mengeluarkannya dari barisan. Setelah itu mereka bergantian berorasi dan menyuarakan aspirasi. Massa pun kemudian membubarkan diri.

“Aksi kami tidak sampai di sini saja tetapi akan terus berlanjut hingga kasus ini dituntaskan dan Wali Kota beserta Wakil Wali Kota bertanggungjawab atas perbuatannya,” ujar Mansyur, Ketua HMI Bima. (BE.20)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top