Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Meriah, Pawai Budaya HUT ke-10 Kota Bima

Penampilan salah satu sekolah dengan menggunakan pakaian adat Bima saat pawai budaya menyambut HUT ke10 Kota Bima, Minggu (8/4).

Pawai budaya menyambut HUT ke-10 Kota Bima, Minggu (8/4) meriah. Puluhan peserta pawai yang mengikuti karnaval tampil dengan beragam warna. Peserta pawai dilepas dari dua titik, yakni Lapangan Merdeka dan Pahlawan Raba dan berakhir di halaman Kantor Walikota Bima. Banyaknya peserta, pawai yang dimulai sejak pukul 07.00 Wita berakhir pukul 13.30 Wita.

Peserta pawai satuan kerja (Satker) lingkup Pemkot Bima, hingga tingkat kelurahan. Selain itu instansi swasta, organisasi kepemudanaan,kampus, serta komunitas etnis yang ada di Bima.

Kegiatan pawai itu menyita perhatian warga. Sepanjang jalan warga menyaksikan penampilan dari masing-masing peserta yang memerlihatkan ciri khasnya.

Instansi pemerintah umumnya mengedekankan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Seperti halnya dinas pertanian dan peternakan, membawa hasil pertanian, replica ternak inseminasi buatan (IB). Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo) membawa kendaraan layanan internet kecamatan, BKKBN mengampanyekan Keluarga Berencana (KB) dengan dua anak cukup.

Dipanggung kehormatan, Walikota Bima, H Qurais H Abidin, didampingi istri, juga Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE. Ketua DPRD Kota Bima, Hj Fera Amalia, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, serta Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) seperti Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, SIK.

Ketua Majlis Adat, Dr Hj Siti Maryam, ikut hadir menyaksikan karnaval budaya menyambut HUT ke-10 Kota Bima. Bahkan Maryam yang lebih akrab disapa Ina Kaumari duduk berdampingan dengan Walikota.

Walikota Bima, bahkan kebanjiran hadiah yang dibawa oleh peserta pawai, mulai dari hasil bumi, laut, dan aneka makanan. Bahkan hadiah berupa cenderamata juga diberikan oleh peserta, termasuk bunga sebagai tanda ucapan selamat HUT Kota Bima. (*)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait