Olahraga & Kesehatan

Minggu, BBL akan Gelar Fun Bike Berhadiah

Kota Bima, Bimakini.com.- Bima Biker Lovers (BBL) akan menyelenggarakan Fun Bike pada Minggu (15/4) dengan rute mengelilingi Kota Bima. Kegiatan memeriahkan Hari Jadi ke-10 Kota Bima itu didukung oleh dealer Polygon dan Bimakini.com Group.

Ketua panitia penyelenggara, Drs. Is Fahmin, mengatakan kegiatan itu selain memeriahkan Hari Jadi ke-10 Kota Bima, juga mengajak masyarakat Kota Bima melakukan gerakan hemat Bahan Bakar Minyak (BBM). Gerakan itu artinya selama ini masyarakat terlalu terlena menggunakan sepeda motor atau mobil, sementara cadangan minyak bumi tidak selamanya ada. Kondisi itu perlu dipikirkan oleh masyarakat.

Tidak hanya itu. Katanya, Fun Bike juga bertujuan menciptakan Kota Bima yang bebas dari polusi, karena dengan bersepeda masyarakat sudah peduli terhadap polusi yang mengganggu kesehatan dan lingkungan sekitar. Selain itu, menyelamatkan lapisan ozon yang saat ini sudah menipis. “Kegiatan ini bukan hanya Fun Bike berhadiah saja, namun kami bersama Bimakini.com Grup dan dealer Polygon mengajak masyarakat agar menghemat BBM dengan bersepeda dan menciptakan Kota Bima yang bebas dari polusi,” ujarnya, Kamis (12/4) melalui telepon seluler.

Diakuinya, dibalik kegiatan itu berlangsung terdapat makna besar bagi masyarakat, apalagi merupakan bagian dari mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menciptakan lingkungan bersih dan bebas dari polusi. Hal lainnya, sehari mengikuti Fun Bike bersama BBL, juga membantu program Kepolisian meminimalisasi angka kecelakaan.

Is Fahmin mengaku kegiatan itu juga diikuti oleh klub sepeda dari Kabupaten Bima dan Dompu, seperti klub sepeda Sape dan Sila yang jumlahnya mencapai 300 orang. Diakuinya, hingga kini panitia sudah menerima pendaftaran sebanyak 600 peserta. “Peserta ini sudah termasuk Wali Kota Bima, Muspida dan beberapa pimpinan SKPD,” ungkapnya.

Panitia menyediakan hadiah utama lima unit sepeda Polygon, Televisi, HP, voucher belanja sebesar Rp1 juta dan masih banyak hadiah menarik lainnya. Dia mengharapkan kegiatan itu dapat diikuti oleh ribuan masyarakat, karena memang terbuka untuk umum. (BE.18)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top