Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

OSIS SMAN 4 Gelar Perpisahan dengan Siswa Kelas III

Pestas teater perpisahan SMAN 4.

Kota Bima, Bimakini.com.- Pasca-Ujian Nasional (UN), SMAN 4 Kota Bima menggelar acara perpisahan dengan siswa kelas III.  Acara perpisahan itu dihelat oleh Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) SMAN 4, Sabtu (28/4) lalu, di aula sekolah setempat. Tujuannya menjalin keakraban dan silaturrahmi dengan guru, terutama siswa kelas III.

Ketua OSIS SMAN 4, Agus, mengatakan kegiatan itu merupakan agenda rutin  agar tetap menjaga silaturrahmi dengan siswa kelas III yang segera meninggalkan sekolah. Meki berada dalam satu sekolah, antara siswa kelas I, II, dan III hubungan emosional teras kurang.

Hal itu terjadi, jelasnya, karena selama ini disibukkan dengan rutinitas kegiatan belajar, kecuali dengan teman sekelas. Akibatnya, hubungan kedekatan emosional dengan angkatan yang berbeda kurang.

“Namun, kalau sudah ingin berpisah begini rasa kehilangan karena sudah menganggap mereka sebagai bagian keluarga baru muncul. Itulah sebabnya acara ini ada karena kita tidak ingin setelah tamat tidak saling akrab, padahal satu sekolah,” ujar siswa kelas II jurusan IPA ini.

Selain itu, katanya, keakraban dengan para guru diharapkan bisa terus terjalin meski sudah menamatkan studi. Khusus untuk angkatan berikutnya juga diharapkan mampu mengambil pengalaman seniornya dan membenahi segala kekurangan.

Kepala SMAN 4, Muhtar, S.Pd. mengatakan kegiatan itu murni digelar atas inisiatif OSIS dan dana mereka sendiri. Dia mengharapkan kepenatan dan rasa kekuatiran siswa usai mengikuti UN bisa hilang sejenak dengan hiburan dan acara keakraban bersama siswa lainnya. Meski penerapan lima paket soal tidak terlalu menjadi hambatan bagi siswanya saat UN berlangsung.

“Saya optimis dan yakin persiapan siswa yang matang sebelum UN kemarin akan membuahkan hasil yang maksimal bagi mereka,” ujarnya.

Dalam acara perpisahan itu, para siswa menampilkan beragam hasil kreativitas mereka. Ada yang menampilkan tarian, drama, peragaan pencak silat, musikalisasi puisi, dan atraksi musik. (BE.20)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

PANITIA Kelas Inspirasi (KI) mengundang secara terbuka para pekerja profesional untuk terlibat sebagai inspirator.  Mereka hadir di depan kelas da diberikan kesempatan mengajar sehari...

Berita

HARI begitu cerah. SDN O’o yang dikeliling pepohonan rimbun di puncak Donggo, lumayan sejuk. kegaduhan siswa yang mengikuti Kelas Inspirasi (KI) membuat sekolah itu...

Berita

  BEL sekolah dipukul lagi oleh fasilitator. Bunyinya nyaring karena dibuat dari potongan besi pipa yang digantung. Jika sebelumnya sebagai aba-aba untuk berganti kelas,...

Opini

Oleh: Abdul Barry, S.Pd   DALAM pendidikan formal, ijazah dan ilmu adalah dua sisi yang saling berkaitan, bahkan seperti pasangan sejoli yang serasi dan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.-   Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas  Negeri (SMAN) 2 Bolo digelar  Rabu (16/11/2016) di sekolah...