Pendidikan

Peringatan Harlah PMII Bima, Meriah

Kota Bima, Bimakini.com.- Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-52 yang digelar PMII cabang Bima berlangsung meriah dan khidmat, Senin (16/4) malam, Ratusan anggota dari pengurus komisariat, cabang, dan sejumlah alumni memadati tempat acara di aula SMA Al- Hidayah Kota Bima.

Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman, SE, didampingi Kepala Bakesbangpolinmas Kota Bima, Drs. M. Nur, MH dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Drs. H. Mustahid, hadir saat pembukaan acara.

Untuk semakin menyemarakkan acara, pada malam puncak itu para laskar Biru-Kuning menampilkan drama yang berkisah tentang kehidupan mahasiswa. Setelah itu, diikuti shalawat dan doa syukur bersama serta pemotongan kue Harlah ke-52 sebagai bentuk kesyukuran mereka dalam perjalanan organisasi yang sudah berusia setengah abad itu.

Ketua Umum Cabang PMII Bima, Rafi’in, dalam pengantarnya saat itu menyampaikan refleksi perjalanan organisasi yang dinilai telah banyak mengawal dan menyumbangkan gagasan untuk bangsa Indonesia sejak awal berdiri. Dalam perjalanannya, PMII diakui mampu eksis hingga kini dengan tetap memberikan warna sebagai organisasi pencerah dan bernuansa Islam kebangsaan.

Tidak dapat dipungkiri, jelasnya, sejak awal lahir PMII merupakan wadah gerakan mahasiswa yang bernaung dibawah sang ibu yakni Nahdlatul Ulama. Corak gagasan dan ideologi gerakan meski telah menyatakan diri independen, tetap tidak bisa terlepas dari asas gerakan Ahlu Sunnah wal Jama’ah (Aswaja).

Kehadiran PMII di Bima, katanya, telah menginjak usia 10 tahun lamanya persis dengan usia Kota Bima dan twlah banyak mencetak kader dan anggota yang tersebar pada berbagai ruang birokrasi maupun legislatif. Apalagi, pada level nasional jumlah alumni telah mengisi semua ruang penting dalam mengawal negara ini.

Diharapkannya, pada momentum peringatan itu menjadi refleksi, sekaligus evaluasi semua anggota terhadap apa saja yang telah diperbuat selama ini. “Kami juga menegaskan bahwa PMII akan selalu menjadi mitra pemerintah untuk mengawal, sekaligus mengiritik terhadap semua kebijakan jika dinilai tidak untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Waki Wali Kota Bima, H. A. Rahman, SE, mengapresiasi segala bentuk sumbangsih PMII selama ini, khususnya untuk Kota Bima. Diharapkannya ke depan bisa lebih maju dan semakin banyak menyiapkan kader yang mampu menyumbangkan ide dan gagasan untuk kemajuan daerah.

“Mudah-mudahan dari PMII inilah lahir generasi penyelamat bangsa dan negara,” harapnya. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top