Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Perpustakaan Agendakan Pameran Buku se-NTB

Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Bima pada 10-15 April mengagendakan pameran buku dengan tema “Bima Book Fair” tingkat Provinsi NTB. Kegiatan itu  untuk memeriahkan Hari Jadi ke-10 Kota Bima. Semua penerbit bujku, toko buku maupun penulis di NTB dilibatkan.

Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Bima, Dra. Hj. Ratnawati, MH, menjelaskan pameran itu merupakan yang pertamakali di Kota Bima sebagai rangkaian acara memeriahkan Hari Jadi ke-10 Kota Bima pada 10 April. “Mudah-mudahan kegiatan nanti semua masyarakat Kota Bima bisa ikut berpartisipasi memeriahkannya karena ini merupakan kegiatan yang positif yang bernilai pendidikan,” jelasnya, Senin (9/4) di Kantor setempat.

Tidak hanya itu. Rangkaian acara itu akan diikuti juga lomba mewarnai buah garoso tingkat TK se-Kota Bima dan peluncuran (launching) Paruga Pintar di Kelurahan Penanae pada Selasa. Sekaligus pemberian bantuan sejumlah buku oleh istri Wakil Gubernur NTB.

Sebelumnya, jelas Ratnawati, akhir pekan lalu telah diselenggarakan lomba Cerita Rakyat Bima tingkat SD Kota Bima. Para peserta yakni semua siswa terbaik masing-masing sekolah. Mereka bersaing menceritakan cerita rakyat Bima menggunakan dua bahasa Indonesia dan bahasa Inggeris.

“Semua pemenang dan hadiah lomba akan umumkan dan diberikan sekaligus pada acara Doa Dana Kota Bima beberapa hari lagi,” ujarnya. (BE.20)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait