Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Persiapan US-UN di Belo Dimantapkan

Bima, Bimakini.com.- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Dikpora Kecamatan Belo, Rabu lalu, mengadakan rapat persiapan dan menyampaikan hasil Desimenisasi untuk Ujian Sekolah dan Ujian Nasional tahun 2012.

Kepala UPT Dinas Dikpora Belo, Hamzah, S.Pd, mengatakan rapat tersebut  bertujuan untuk mengetahui masalah tatacara teknis, pembagian ruangan, dan pemeriksaan hasil ujian sekolah. Pengolahan nilai siswa diharapkan lancar dan  jujur, prestasi pun bisa meningkat dari tahun lalu.

Katanya, jumlah siswa ikut ujian tahun ini sebanyak 569 orang, meliputi 14 Sekolah Dasar (SD) dan 3 Madrasah Ibdaiyah (MI), sedangkan jumlah ruang yang dipakai sebanyak 37 ruangan. “Secara mental siswa sudah siap,” katanya di kantor UPT Dinas Dikpora Belo, Kamis (12/4).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dikatakan, upaya yang dilakukan guru pada setiap sekolah adalah mengadakan les tambahan dan zikir bersama calon peserta ujian, mulai dari SD hingga SMA yang berjumlah 4.550 siswa. Selain itu, diikuti seluruh guru, Kepala Sekolah, jajaran UPT Dinas Dikpora dan Camat. “Tujuannya agar siswa dalam segi akademis dan mental selalu berkahi Allah. Alhamdulillah siswa antusias sekali,” ujarnya.

Untuk meminimalisasi kecurangan, katanya, akan mengetatkan pengawasan dan membentuk tim pemantau, berbagai unsur pengawas TK-SD. Tidak tertutup kemungkinan mengundang dari Perguruan Tinggi, media massa, dan Kepolisian. “Semua jajaran yang berkaitan pendidikan akan dimanfaatkan tenaga keahlian, sehingga kegiatan pelaksanaan ujian nanti bisa mulus dan aman,” katanya.

Sesuai  jadwal, Ujian Sekolah dilaksanakan pada 23 hingga 30 April, Ujian Nasional pada 7-9 Mei. Dia mengharapkan kualitas kelulusan diraih siswa dan orangtua siswa mendukung Slogan yang diusung adalah Prestasi OK, Jujur Yes! (K01)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait