Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

PLN Bima Gelar Kejuaraan Balap Sepeda

Kota Bima, Bimakini.com.- Kejuaraan balap sepeda se-Kota dan dan Kabupaten Bima dihelat PT PLN Persero Cabang Bima. Kejuaraan itu diikuti 1.803 pembalap sepeda usia anak hingga usia remaja. Mereka tergabung dalam 73 tim yang tersebar pada berbagai penjuru daerah Kota dan Kabupaten Bima.

Ketua panitia kejuaraan, Bambang Eko Santoso, menjelaskan kegiatan itu merupakan rangkaian memeringati Hari Jadi ke-10 Kota Bima. Para pembalap yang berkompetisi akan memerebutkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah ditambah piala.

“Rencananya kejuaraan akan dihelat selama satu bulan 15 hari yang dimulai sejak hari ini,” jelasnya saat pembukaan di Monggonao.

 Dijelaskannya, seluruh tim yang menata stan tempat berkumpul para pembalap dengan bagus selama kejuaraan juga akan diberikan hadiah khusus dari panitia. Diharapkannya, kegiatan itu bisa mewujudkan Kota Bima Berteman (Besih, Tertib, dan Aman) sesuai slogan Pemkot Bima.

“Saya berjanji jika acara ini berjalan dengan baik dan sukses maka PLN akan menyelenggarakan even yang sama, tetapi melibatkan peserta se-Pulau Sumbawa,” janjinya.

Wali Kota Bima, HM. Qurais, mengapresiasi progam positif PLN Bima untuk pembinaan generasi muda. Namun, kepada seluruh peserta yang semuanya adalah anak-anak diingatkannya secara khusus agar tidak lupa menunaikan shalat dan mengaji, meski sibuk dengan balapan.

“Kepada orangtua juga saya ingatkan agar tetap mengontrol anaknya agar shalat dan mengaji jika sudah waktunya, silakan belikan mereka sepeda asal kewajiban itu tetap dijalankan,” ingatnya.

Menandai dimulainya kejuaraan Wali Kota melepas para pembalap yang berlaga dihari pertama didampingi Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, S.IK, SH, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Ahmad Miftah, S.Sos, dan sejumlah SKPD lainnya.

Acara pembukaan berlangsung sangat meriah dan semarak, aksi para waria yang ikut mengayuh sepeda terlihat menyemarakkan acara. Saat itu juga, para pembalap yang mengikuti balapan hari pertama diberikan hadiah uang tunai oleh Wali Kota Bima dan Kapolres Bima Kota. (BE.20)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

Ekonomi

Jakarta, Bimakini.- PLN memastikan pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA melalui situs web https://tokenpln.shop/index.php?app=PLN&data1ID=135 hoaks....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Tagihan listrik di Kantor PDAM Kecamatan Bolo belum dibayar untuk November. Terkait hal itu, pihak PLN Cabang Bolo menyegel meteran, sekitar pukul...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan PLN tentang Penelitian dan Pengembangan Teknologi Sepeda Listrik Bima Electric Bicycle atau Matric-B,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemprov NTB sangat serius dengan upaya-upaya pengolahan sampah menjadi bahan bakar substitusi batubara di PLTU Jeranjang, Lombok Barat. Untuk memperkuat kerjasama penelitian...