Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

PMII Bima Gelar Kemah dan Bakti Sosial

Anggota PMII Bima saat mendirikan tenda untuk kemah bakti dan bakti sosial.

Kota Bima, Bimakini.com.- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima menggelar kemah dan bakti sosial di pegunungan Kalaki Kabupten Bima. Kegiatan itu berlangsung sejak hari Sabtu (14/4) hingga Minggu (15/4) untuk menyambut Hari Lahir (Harlah) PMII pada 17 April mendatang.

Ketua Umum Cabang PMII Bima, Rafi’in, menjelaskan selain menyambut Harlah, kegiatan itu juga bertujuan mendekatkan mahasiswa dengan masyarakat dan membangun kekompakan anggota dan pengurus sehingga menjadi organisasi yang kuat dan solid.
“Sabtu lalu sebanyak 50 anggota PMII terjun langsung ke masyarakat melakukan bakti sosial dan membersihkan sampah, alhamdulillah kami direspons baik oleh masyarakat dan mereka berharap kegiatan itu bukan yang terakhir,” paparnya di Kalaki, Minggu (15/4).
Katanya, acara itu dirangkai dengan sejumlah lomba antaranggota. Antara lain lomba tetrikal dan teater malam, catur, menulis artikel, dan orasi ilmiah. Pada penutup acara dilaksanakan konsolidasi dan penguatan kapasitas internal organisasi.

Ditambahkannya, sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) maupun organisasi eksternal kemahasiswaan, PMII akan terus menata organisasi ke arah yang lebih baik dan menguatkan kapasitas anggota pada berbagai aspek, terutama soaial-kemasyarakatan sehingga siap berperan ketika menjadi alumni.
“Kami ingin mencetak anggota yang berwawasan visioner dan mengedepankan etika sebagai kaum intelektual sehingga tetap menjadi organisasi favorit pilihan mahasiswa,” ujarnya.

Pada puncak peringatan Harlah tahun ini, tambahnya, PMII di NTB akan merayakannya di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)  dan dirangkai sejumlah lomba. (BE.20)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait