Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Proses US SD di Kecamatan Woha, Lancar

Bima, Bimakini.com.- Hari pertama Ujian Sekolah (US) Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Woha Kabuapten Bima, Senin (23/4) berlangsung lancar.  Demikian juga di SDN 02 Tente.

Kepala sekolah setempat, Drs. Sahraini, mengatakan US dilaksanakan sekitar pukul 08.00 Wita,  hari  pertama pelajaran diujikan adalah Agama dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Jumlah peserta US sebanyak 43 orang, laki 18 orang dan perempuan 25 orang. “Itu semua semua yang terabsen dan tidak ada yang tidak hadir,” katanya di sekolah setempat, Senin (23/4).

       Dikatakannya, setelah tiga hari ujian tulis dilakukan, dilanjutkan bersamaan ujian praktik  sekolah tiga hari lagi. Tempat ujian menggunakan  tiga ruangan dan diawasi  enam pengawas dari Gugus I Kecamatan woha. “Cara pengawasan menggunakan sistem silang, artinya pengawas sekolah setempat akan sekolah lain, begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

       Kepala SDN Inpres Nisa Kecamatan Woha, Arifin S.Pd, mengatakan, jumlah peserta US sebanyak 69 orang, laki 32 orang dan perempuan 37 orang. Hanya tiga ruangan dipakai untuk UN tersebut. “Soal yang dibagikan tidak ada yang rusak dan alhamdulillah aman dan sukses,” katanya di sekolah setempat, Senin (23/4).         

        Dikatakannya, berdasarkan peraturan otonomi sekolah, membuat soal  ujian  sendiri, yakni mata pelajaran Muatan Lokal  dan Agama. Setelah dua pelajaran itu diujikan, pihak sekolah berhak memeriksa sendiri. “Hal itu dilaksanakan setelah ujian tulis baru dilanjutkan ujian praktik selama tiga hari,” ujarnya. (K01)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Lagi, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas dihakimi warga. Sumadi, warga Desa Monta Kecamatan Monta, meregang nyawa setelah dipergoki mencuri kendaraan bermotor,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimaini.- Resnarkoba Polres Bima Kabupaten bersama Tim Opsnal dibantu Polsek Monta berhasil mengamankan dua pria masing-masing berinisial ES, 21 tahun, dan AS, 17...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Naas menimpa siswa SDN 14 Kota Bima, Naisya Astriani  (8). Warga RT 09 RW 03 Kelurahan Lewirato ini tewas tenggelam saat...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Selain bertugas mengatur lalulintas, Sat Lantas Polres Bima juga peduli  terhadap  kegiatan lainnya. Seperti saat ini,  dalam kegiatan Polisi Peduli Pelajar. Mereka...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.