Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Puluhan Klub Motor dan Mobil Deklarasi Anti-Geng Motor

Deklarasi Anti Geng Motor.

Kota Bima, Bimakini.com.- Puluhan klub motor dan mobil, Minggu (22/4) sore, berkumpul mengikuti apel gabungan, sekaligus acara deklarasi Anti-Geng Motor di kawasan Ama Hami Kota Bima. Acara itu dihelat oleh Polres Bima Kota sebagai kampanye untuk mencegah menjurusnya pecinta motor atau anggota klub motor dan mobil di Kota Bima ke dalam geng motor, seperti yang terjadi di kota besar lainnya.

Kapolres Bima Kota, AKBP, Kumbul, KS, S.IK, SH, menjelaskan kegiatan itu merupakan langkah antisipasi dini untuk mencegah munculnya perkumpulan geng motor. Pada acara itu semua pecinta motor dan mobil sebanyak 15 klub mengkikrarkan diri selalu menjaga keamanan Kota Bima dan secara resmi menolak geng motor.

“Jadi mereka ini adalah para pecinta motor dan mobil yang antigeng motor, sebanyak 15 klub yang ikut termasuk klub ojek juga,” jelas Kumbul.

Katanya, acara itu juga bertujuan membangun kebersamaan dan persaudaraan antarsesama pecinta motor, sebagai momentum saling mengenal sehingga ketika terjadi masalah diharapkan bisa menyelesaikannya secara musyawarah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Anggota DPR RI, Dr. Abdurrahman Abdullah, yang hadir dalam acara itu mengapresiasi Polres Bima Kota yang telah menggelar acara yang positif bagi generasi muda. Dia juga salut terhadap antusiasme pecinta motor di Kota Bima hadir dan membangun kebersamaan agar mewujudkan keamanan dan kenyamanan daerah.

Katanya, kecintaan terhadap kendaraan seperti motor dan mobil bukanlah masalah selama bisa dimanfaatkan untuk hal-hal positif seperti ini. Selain itu, tidak digunakan untuk membahayakan orang lain, seperti kasus geng motor yang heboh di kota besar beberapa waktu lalu.

“Saya pikir ini merupakan acara yang pertama kali di Indonesia dan Insya Allah saya akan sampaikan ke Pusat terhadap kegiatan yang positif ini,” jelas politisi Partai Demoktrat ini. (BE.20)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kapolsek Woja, IPDA Abdul Haris., bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan tes swab antigen secara acak bagi pengendara yang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, Kamis (9/3/2017) memantapkan persialan untuk pelaksanaan event Bike Camp dan Trabas jelajah Tambora. Persiapan kegiatan itu dengan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Rasanae Timur, Senin (21/11/2016) malam sekitar pukul 20.00 WITA mengamankan tiga warga yang diduga pelaku curanmor. Dari tiga warga...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Dalam waktu sehari, terjadi kehilangan dua sepeda motor milik warga, Jumat (30/09) lalu. Yakni di Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.