Ekonomi

Radio Bima FM Terima IPP Prinsip

Ketua KPID NTB menyerahkan IPP Prinsip Bima FM

Kota Bima, bimakini.com.- PT. Radio Suara Bima Perdana (Bima FM), hari ini menerima Ijin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) Prinsip dari Dapartemen Komunikasi dan Informasi, yang diserahkan oleh Ketua KPID NTB, Badrun AM, di studio Bima FM, Jalan Gajah Mada No. 66 Kota Bima.

IPP Prinsip itu diterima langsung Dirut Bima FM, Khairudin M. Ali, yang didampingi direktur program, Khairun Muhammad, serta direktur Citra FM, Fahrudin. Ikut menyaksikan penyerahan IPP Prinsip itu, Wakil Ketua KPID NTB, Sukri Aruman, dan anggota KPID NTB, Maryati dan Lalu Sukron Prayogi.

Pada kesempatan itu,Ketua KPID NTB mengucapkan selamat kepada Bima FM yang berhasil memperoleh IPP Prinsip. Badrun menambahkan IPP Prinsip merupakan salah satu dari rangkaian proses perijinan untuk mendapatkan IPP tetap yang harus dimiliki oleh setiap lembaga penyiaran di Indonesia. ''Saya yakin kawan-kawan di sini akan bisa segera memperoleh IPP Tetap jika semua persyaratan bisa dipenuhi,'' ujarnya.

Menurut Badrun, pihaknya akan terus berupaya membantu lembaga penyiaran yang ada di NTB untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga penyiaran. ''Kita juga akan terus berupaya dengan mengadakan berbagai pelatihan agar lembaga penyiaran terus bisa meningkatkan kapasitas dan profesional dalam mengelola radio dan televisi di NTB,'' katanya.

Menurut Badrun, lembaga penyiaran bisa sukses tidak hanya ditentukan oleh kemampuan modal, tetapi yang paling penting adalah kreativitas. ''Menurut saya percuma saja banyak modal, tetapi SDM lembaga penyiarannya tidak kreatif. Yang paling penting adalah kreativitas para pengelola dan SDM yang ada di dalamnya,'' uajarnya.

Dirut Bima FM, Khairudin M. Ali dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangganya atas kunjungan Ketua, Wakil Ketua, dan anggota KPID NTB. Walau itu bukan kunjungan yang pertama, Khairudin mengakui kunjungan kali ini sangat dinanti oleh kebanyakan lembaga penyiaran, karena memperoleh status sebagai salah satu lembaga penyiaran yang sudah diakui oleh negara, dengan diterimanya IPP Prinsip. ''Atas nama oribadi dan manajemen Bima FM dan Bimeks Group, saya sampaikan ucapana terima kasish yang dalam atas keluangan waktu kawan-kawan KPID NTB yang telah datang mengunjungi kami,'' katanya dalam sambutan singkatnya.

Khairudin berharap di masa datang KPID NTB terus membantu lembaga penyiaran di di daerah ini supaya bisa lebih baik dan lebih profesional. ''Semoga ini bukan kunjungan yang terakhir,'' katanya seraya meminta agar KPID dan lembaga penyiaran terus menjalin hubungan yang harmonis untuk tujuan yang sama yaitu memajukan penyiaran di Bumi Gora ini.

Selain Bima FM, yang menerima IPP Prinsi adalah Radio Pelangi yang diterima langsung oleh Direkturnya, Dedy. (*)

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top