Pendidikan

Ratusan Guru SD/MI dan PAUD Ikuti Pelatihan Matematika

Peserta pelatihan Matematika.

Kota Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 300 orang guru Sekolah Dasar (SD) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti pelatihan tentang pengajaran matematika dengan metode mudah dan menyenangkan di aula SMAN 1 Kota Bima, Senin (23/4). Mereka adalah 160 guru SD/MI, 83 guru matematika SD/MI, dan 62 guru TK/PAUD.

Acara itu diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima bekerja sama dengan anggota DPR RI, Dr. Abdurrahman Abdullah. Selain itu, menghadirkan Lembaga Al-Fauzien Learning Center sebagai pembina. Hadir saat pembukaan itu Wali Kota Bima, HM. Qurais.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. Suriadi, menyatakan kegiatan itu bertujuan langsung meningkatkan mutu guru di Kota Bima, khususnya guru matematika dan melatih guru untuk membuat perencanaan pembelajaran yang lebih mudah dan menyenangkan bagi siswa.

Pelatihan itu, jelasnya, menggunakan beragam metode yakni ceramah, diskusi, dan eksperimen. Dia mengharapkan bisa membangun wawasan, menambah pengetahuan, dan meningkatkan kemampuan guru dalam pengajaran matematika dengan metode mudah dan menyenangkan.

Wali Kota Bima, HM. Qurais, dalam sambutannya mengapresiasi kontribusi positif Dr. Abdurrahman Abdullah yang ikut membangun kemajuan Kota Bima, terutama bidang pendidikan. Tidak hanya itu, diakuinya, beberapa pembangunan yang saat ini sedang berjalan di Kota Bima merupakan jasanya yang telah ikut memuluskan agenda itu di Pemerintah Pusat. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top