Pendidikan

SDN Runggu Targetkan Kelulusan Maksimal

Bima, Bimakini.com.-Saat ini,Sekolah Dasar (SD)  di Kabupaten Bima melaksanakan Ujian Sekolah (US). Sekolah Dasar Negeri (SDN) Runggu Kecamatan Belo  Kabupaten Bimamenargetkan hasil maksimal dari 89 siswanya yang mengikuti ujian itu.

Kepala SDN Runggu Kecamatan Belo, Burhan, S.Pd, mengatakan, selama pelaksanan ujian siswa diharapkan memerhatikan tatacara pengisian jawaban, kemudian identitas. Hal itu menentukan  diakses oleh alat pemeriksa atau komputer. Bila tidak diisi,maka tidak terbaca. “Di lembar LJK tertera keterangan yang  harus diisi atau tidak,” ujarnya di sekolah setempat, kemarin.

Katanya, secara pikologis siswa selalu siap, setelah Ujian Sekolah pada 23-28April, akan dilanjutkan denganUjian Nasionalpada 9-12Mei. “Kemukinan pada tahun ini dilakukan ada ujian susulan,  dijadwalkan setelah tiga hari ujian nasionalberakhi,” katanya.

Dia mengharapkan selamaujian siswa mampu mencermati soal. Ujian pun diharapkan berlangsungaman dan sukses.

Katanya, persiapan sudah dilakukan sejak empat bulan lalu, antara  lain ujicoba, tambahan pelajaran, dan latihanpengisian Lembar Kerja Komputer (LJK). “Membahas yang berkaitan dengan empat mata pelajaran yang diujikan,” katanya. (K01)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top