Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Sembilan Kasek SD-SMP Dikukuhkan

Sembilan Kasek SD-SPM dilantik oleh Walikota Bima

Tugas mendidik anak bangsa sangatlah mulia dan terhormat. Oleh karena itu, eksistensi Kepala Sekolah (Kasek) adalah pemimpin yang akan mengarahkan kemajuan  kualitas pendidikan dalam sekolah. Demikian wejangan Wali Kota Bima, HM. Qurais, saat pelantikan sembilan Kasek di aula kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Kamis (4/4) lalu. Acara pelantikan dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Bima. Selain itu, disaksikan Ketua DPRD dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Pelantikan itu, dinilai Qurais, urgen dilaksanakan untuk mengisi sejumlah jabatan Kasek yang akan memasuki masa pensiun. Apalagi, ujian lokal maupun ujian nasional (UN) tidak lama lagi akan dihelat. “Laksanakan tugas seamanah mungkin. Disain-lah pendidikan berkarakter bagi siswa agar mereka menjadi generasi bermoral,” ingat Wali Kota.

Diharapkannya, Kasek mampu mengelola sekolah secara profesional, terutama pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan lainnya sesuai alokasinya. Selain itu, mampu menjalin harmonisasi dan komunikasi dengan guru maupun siswa. “Saya berharap, tingkatkan kualitas lulusan baik ujian lokal maupun UN,” harapnya.

Dia mengingatkan secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, terutama menyesuaikan diri dengan guru dan siswa. Hal itu urgen dilakukan, karena bukan tidak mungkin ada oknum yang memanfaatkan situasi untuk menghambat tugas dan tanggungjawab Kasek.

Sembilan Kasek yang dilantik saat itu adalah Drs. Hafid yang sebelumnya guru biasa pada SMPN 8 Kota Bima dilantik menjadi Kepala SMPN 15 Kota Bima, Muhidin, S.Pd (Pengawas Pendidikan) menjadi Kepala SDN 18, dan Sri Haryaningsih, S.Pd (guru SDN 11) menjadi Kepala SDN 16 Kota Bima.

Selanjutnya, Syarifudin, S.Pd (guru SDN 60) menjadi Kepala SDN 14, Rosdiana, S.Pd, M.Pd (Pengawas TK) menjadi Kepala SDN 15, dan Arabiah, S.Pd (guru SDN 1) menjadi Kepala SDN 49 Kota Bima. Kemudian, Hafsah, S.Pd menjadi Kepala SDN 17, A.Gani menjadi Kepala SDN 40, dan Dra. Qulsum dilantik menjadi Kepala TK Negeri Rasanae Barat.

Selain melantik sembilan Kasek, Wali Kota juga menerbitkan surat perintah tugas kepada Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima, Ir. Zulkifli, M.AP. Sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Kota Bima, menggantikan H. Ahmad Samaila, S.Sos, yang memasuki masa purnabakti. (BE.19)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait