Olahraga & Kesehatan

Sepakbola ‘Wali Kota Cup’ Antar-Kelurahan Disiapkan

Kota Bima Bimakini.com.-Pengurus Daerah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bima akan menggelar turnamen “WaliKota Cup” antar-kelurahan. Kegiatan pertama oleh pengurus baru periode 2012-2017 itu dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke-10 Kota Bima.

Untuk mematangkan persiapan, pengurus menggelar  beberapa kali rapat persiapan. Minggu (15/4),menggelar rapat membahas teknis pertandingan (technical meeting) di aula SMKN 1 Kota Bima. Rapat itu, diikuti lebih dari 20 perwakilan kelurahan, ketua klub, pelatih,dan manajer.  

Sekretaris Pengda PSSI Kota Bima, Gunawan, S.Sp, menjelaskan, kompetisi itu diharapkan diikuti klub pada 38  kelurahan di Kota Bima agar lebih semarak. “Kita telah menyurati dan mengundang semua klub di semua kelurahan untuk ambil bagian dalam kompetisi ini,“ ujarnya di Tanjung,Minggu (15/4).

Menurutnya, kompetisi yang digelar bertujuan bukan saja untuk membangkitkan kembali persepakbolaan di Kota Bima yang selama ini seperti mati suri, tetapi yang terpenting  adalah guna  mencari bibit-bibit pemain muda berbakat. Selama ini,setelah tidak pernah digelarnya kompetisi lokal oleh PSSI Kota Bima, sehingga praktis bakat generasi dan pemain muda memudar.

Padahal, katanya, bakat mereka jika terasah dengan baik dan teruji dalam berbagai kompetisi, maka akan bisa meniti karier hingga Divisi Utama. “Kita tahu banyak bakat terpendam dimiliki oleh talenta muda sepakbola kita. Sekarang tinggal memerbanyak kompetisi untuk mengasah kemampuan mereka, “katanya. 

Kepada pengurus PSSI Kota Bima dan pemilik klub,dia mengajak agar bersama  memajukan persepakbolaan Kota Bima. “Semangatdan kegigihan teman-teman akan berpengaruh besar mengangkat harkat dan martabat persepakbolaan di Kota Bima, ”ujarnya.

Ketua PSSI Kota Bima,Dedi Aris Munandar,  menjelaskan sepuluh program unggulan yang akan dilaksanakan pada tahun2012 ini. Di antaranya konsolidasi dan koordinasi antar-pengurus yang selama ini tercerai-berai. PSSI Kota Bima juga akan berupaya mengikuti kegiatan atau kalenderisasi yang dilaksanakan oleh PSSI.

Kompetisi lokal antar-klub, katanya,akan terus diupayakan menjadi kalander rutin. “Kita juga ingin agar sumberdaya wasit dan pelatih meningkat dengan diikut-sertakan dalam pendidikan dan pelatihan,” katanya.

Selainitu, katanya, PSSI Kota Bima juga akan senantiasa menjalin  kerjasama dengan pemerintah dan instansi lainnya untuk memajukan persepakbolaan. 

Dikatakannya,  pembinaan pemain muda dan usia dini juga menjadi agenda yang akan dilaksanakan  pada tahun 2012  ini dengan menggelar turneman sepakbola  dan futsal. “Untuk mewujudkan ini semua,kita akan agendakan rapat koordinasi rutin dalam tigabulan sekali,” terang Dedi. (BE.14)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top