Pendidikan

Siswa MAN 2 Gelar English Exibition

Kota Bima, Bimakini.com.- Siswa MAN 2 Kota Bima, terutama alumni MTsN 1 Kota Bima menggelar kegiatan English Exebition di MTsN 1 Kota Bima, Sabtu 14/04. Kegiatan ini menjadi wadah silaturrahmisekaligus menunjukkan kemampuan Bahasa Inggris siswa MAN 2di hadapan Kepala Sekolah, Guru dan ratusan siswa MTsN 1 Kota Bima.

Saat kegiatan itu, siswa menampilkan kemampuan dalam hal Presentasi, Debat, Pidato,dan Drama dalam Bahasa Inggris. Kemampuan para siswa merupakan hasil pembinaan  gurudi  MAN 2. Hebatnya, ada beberapa siswa ketika masih di MTsN 1 Kota Bima, tidak memiliki sama sekali kemampuan bahasa Inggrris.

Namun, setelah masuk MAN 2, mampu menjadi  yang terbaik dalam penguasaan Bahasa Inggris. Di samping itu, disediakan kuis bagi siswa MTsN 1 dan mendapat hadiah kamus Bahasa Inggris, bilamampu menjawab pertanyaan terkait dengan  MAN 2 Kota Bima.

Kepala MTsN 1 Kota Bima, Mansyur, S.Ag mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh alumni MTsN 1 yang kini sekolah di MAN 2 Kota Bima. “Letak profesional guru adalah ketika membina siswa yang biasa menjadi siswa yang luar Biasa. Ini sangat membanggakan ketika madrasah memiliki guru serta siswa  yang luar biasa seperti ini,” ujarnya di MTsNKota Bima, Senin (16/4).

Mansyur mengharapkan agar siswa MTsN 1 melanjutkan pendidikannya di Madrasah Aliyah, agar berkesinambungan antara ilmu yang diperoleh di MTsN dengan di MAN. “Alhamdulillah, dua tahun terakhir ini sebagian besar siswa MTsN 1 melanjutkan pendidikannya di MAN,”ujarnya.

Guru pembina Bahasa Inggris MAN 2 Kota Bima, Syafruddin, S.S, mengakui kualitas dan kemampuan siswa alumni MTsN Kota Bima. Kemampuan itulah yang menjadi modal besar ketika masuk dan mendapat pembinaan di MAN 2. “Dari manapun asal sekolah siswa yang masuk MAN 2 Kota Bima, akan melihat bentuk pembinaan yang dilakukan di madrasah tersebut.  Tentunya mereka akan merasakan perubahan kemampuan yang signifikan ketika mendapat pembinaan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, banyak siswa yang antusias ingin melanjutkan sekolahnya di MAN 2 Kota Bima. “Ini artinya MAN 2 telah menjadi madrasah favorit dalam membangun kualitas siswa dan guru,”tambahnya. (BE.16)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top