Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMKN 2 Kota Bima Merampungkan Persiapan UN

Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMK sebentar lagi dihelat, sejumlah persiapan sudah dirampungkan oleh jajaran Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Bima. Antara lain pengayaan soal dan penyiapan mental calon peserta.

Kepala SMKN 2 Kota Bima, Drs. Syamsuddin, optimis sekolah setempat mampu meraih hasil optimal saat UN dua pekan mendatang. Hal itu dilihat dari grafik ujicoba (try out) dan sejumlah persiapan yang sudah dilaksanakan. “Insya Allah dengan kerja keras Dewan Guru dan kesungguhan siswa mengikuti les yang kami laksanakan setiap hari, SMKN 2 mampu meraih hasil terbaik, minimal sama seperti tahun lalu,” katanya di sekolah setempat, Senin.

Jumlah calon peserta ikut ujian nasional  sebanyak 200 siswa, juga ditambah empat orang  ikut karena tidak mengitu ujian tersebut  tahun pada tahun ini. Alasannya karena mereka ikut orangtua ke luar daerah sehingga tidak bisa mampu. “Siswa yang tidak lulus tahun lalu, akan dilaksanakan ujian susulan tahun sekarang,” ujarnya

UN dilaksanakan pada 16 April selama empat hari, SMKN 2 sudah melakukan beberapa tahap dilakukan sepeti ujicoba, juga pihak sekolah menambah waktu untuk kelas tiga selama empat jam. “Selesai jam belajar akan dilanjutkan pengayaan soal atau les,” katanya.

Syamsuddin optimis mampu meraih hasil maksimal saat UN mendatang. Sebelumnya, sekolah setempat sudah melaksanakan doa dan zikir bersama. Tujuannya calon peserta siap mental menghadapi ujian. “Kami optimis dengan segala persiapan yang sudah kami rampungkan hasil UN bisa maksimal, apalagi antusias siswa bimbingan atau les relatif tinggi,” katanya. (K01)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait