Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMPN 5 Bangun Kerjasama dengan Orangtua Siswa

Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs tinggal menghitung hari lagi. Beragam persiapan untuk menghadapinya terus diintensifkan. Hal utama yang dinilai menjadi faktor berpengaruh terhadap keberhasilan siswa meraih hasil UN adalah peran orangtua mengawasi, sekaligus memotivasi siswa agar belajar.

Nah,  bagi Kepala SMPN 5 Kota Bima, Jainuddin, S.Pd.Bio, untuk meraih target kelulusan maksimal tahun ini Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Bima kerjasama dengan orangtua siswa dan komite sekolah diperlukan. Kerjasama itu  rutin dilakukan setiap tahun karena menyukseskan UN tidak mungkin hanya dilakukan oleh sekolah saja.

Dikatakannya, keberhasilan SMPN 5 tahun lalu meraih prestasi sebagai peringkat ketiga pencapaian nilai UN SMP tertinggi se-Kota Bima karena kerjasama antara sekolah, komite sekolah, orangtua siswa dan masyarakat. Atas dasar itu, sekolah selalu menjalin kemitraan dengan semua pihak agar pencapaian UN tahun ini lebih memuaskan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Dengan persiapan yang ada, bukan tidak mungkin SMPN 5 mampu memertahankan prestasi tahun lalu, bahkan lebih meningkatkannya lagi,” ujarnya di SMPN 5, Senin (9/4).

Selain itu jelasnya, pada aspek peningkatan kompetensi siswa tentu saja terus digenjot dengan pelajaran tambahan dan uji kemampuan melalui analisis soal-soal prediksi US/UN. Bahkan, pascahasil ujicoba (try out) beberapa waktu lalu, semua orangtua siswa, komite dan sekolah langsung menggelar pertemuan untuk mengevaluasi. Selain itu, menentukan langkah bersama mewujudkan kelulusan maksimal.

“InsyaAllah kami optimis hasil yang lebih baik akan mampu diraih tahun ini dengan persiapan yang telah dilakukan,” ujarnya. (BE.20)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait