Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMPN Woha sudah Maksimalkan Upaya Hadapi UN

Bima, Bimakini.com.- Upaya Sekolah Menengah pertama Negeri (SMPN) 4 Woha Kabupaten Bima menyiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional (UN) pekan depan, sudah maksimal. Jadwal kegiatan seperti ujicoba dan dan tambahan pelajaran sudah dijalankan. Persiapan fisik dan mental pun sudah siapkan. Sekarang tingguntal menunggu waktu ujian.

Kepala SMPN 4 Woha, Darwis, MP.d, mengatakan sejak dari awal segala kebutuhan dan tuntutan sekolah sudah disiapkan  untuk menghadapi UN. Bahkan, sekolah menambahkan jam mengajar bagi siswa bagi kelas tiga. “Peserta calon ujian saat ini tinggal menunggu jadwal saja,” katanya di sekolah setempat, Sabtu (18/4) lalu.

Dikatakan, jumlah peserta calon ujian tahun ini sebanyak 68 orang, laki-lak 33  orang  dan perempuan 35 orang. Saat ujicoba, siswa mampu meraih nilai di atas standar ketentuan kelulusan. “Saya  berharap siswa selalu mengoptimalkan belajar,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengharapkan pelaksanaan UN berlangsung aman  dan sukses , kelulusan pun 100 persen. Pihak sekolah melaksanakan zikir dan berdoa bersama setiap Jumat pagi untuk mendekatkan diri kepada Allah. “Insya Allah setiap kita laksanakan selalu  tawakal, berusaha dan berdoa maka kebaikan akan dikabul oleh Allah,” katanya.

Menurutnya, cara pelaksanaan UN tahun ini sangat sulit dibanding tahun lalu, setiap lembaran soal ada lima paket berbeda. Pengawas diharapkan melaksanakan tugas secara profesional saat membagikan soal, membagikan absen, dan menandatangani berita acara.

Dia juga mengharapkan orangtua siswa selalu mendukung pelaksanaan UN dan tidak mengunakan tenaga anak untuk kegiatan yang kurang penting. “Orangtua siswa yang peran aktif juga dalam ujian ini,” harapnya. (K01)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Lagi, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas dihakimi warga. Sumadi, warga Desa Monta Kecamatan Monta, meregang nyawa setelah dipergoki mencuri kendaraan bermotor,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimaini.- Resnarkoba Polres Bima Kabupaten bersama Tim Opsnal dibantu Polsek Monta berhasil mengamankan dua pria masing-masing berinisial ES, 21 tahun, dan AS, 17...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Penerimaan siswa baru serentak dilakukan setiap  SMA/SMK/MA di Kabupaten Bima, Senin. Setiap sekolah menyediakan program prioritas untuk menghindari  tawuran antarsiswa.  Sekolah Menengah...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Kabupaten Bima setidaknya mengalami lima masalah besar. Yakni, konflik yang karut-marut, kemiskinan yang banyak menyebabkan anak putus sekolah, terkikisnya nilai-nilai keagamaan terutama...