Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Subsidi Doa Dana untuk Kelurahan mesti Diklarifikasi

Kota Bima, Bimakini.com.- Warga Kota Bima, Jainudin, meminta agar Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokol Setda Kota Bima, Muhammad Hasyim, S.Sos, Mec.Dev, mengelarifikasi pernyataannya soal subsidi yang dialokasikan panitia penyelenggara Hari Jadi ke-10 Kota Bima sebesar Rp5 juta untuk kepentingan konsumsi Doa Dana di kawasan Ama Hami untuk untuk masing-masing Kelurahan. Masalahnya, dana subsidi yang riil diterima oleh Lurah hanya sebesar Rp1 juta.

Pernyataan Hasyim, dinilainya, menimbulkan pertanyaan masyarakat, karena beberapa Lurah telah mengumumkan kepada masyarakat tentang alokasi dana tersebut. “Saya mendengar bahwa alokasi dana itu hanya sebesar 1 juta saja, kok bisa menyatakan 5 juta. Masyarakat akan pertanyakan siapa yang benar dan siapa yang salah,” ujarnya Sabtu (14/4) melalui telepon seluler.

Informasi yang dihimpun, pengakuan sejumlah Lurah yang enggan disebutkan namanya bahwa dana yang diterima untuk kegiatan itu sebesar Rp1 juta. Berkaitan dengan pernyataan Hasyim melalui media beberapa waktu lalu, mereka enggan menanggapinya.

Pada kesempatan lain, Hasyim mengaku, ada kesalahan informasi soal jumlah dana subsidi itu dan meminta maaf. Dia membenarkan alokasi subsidi hanya sebesar Rp1 juta. (BE.18)

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait