Pendidikan

Walikota Bima Pantau Hari Pertama UN SMA

Walikota Bima, HM Qurais pantau UN di SMKN 3 Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.com.- Walikota Bima, H Qurais H Abidin, memantau hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA, Senin (16/4). Sekolah yang dipantau pelaksanaannya, SMAN 1 Kota Bima, SMKN 3 dan Madrasah Aliyah (MA) Al Husyaini.

Qurais berharap pelaksanaan ujian nasional (UN) berlangsung lancar dan jujur. Diapresiasinya pihak yang ikut membantu dalam pelaksanaan ujian, seperti Polres Bima Kota. Mengamankan soal UN hingga pelaksanaan ditingkat sekolah.

Walikota juga menyampaikan terimakasih kepada keluarga yang ikut serta mendukung anaknya mengikuti ujian nasional. Hingga Senin pagi, laporan yang diterimanya, ada tiga siswa tidak mengikuti UN. Dua diantaranya alasan telah menikah dan satu sakit, sehingga tak bisa datang ke sekolah.

Selain Walikota, anggota DPRD Kota Bima, Komisi A yang membidangi pendidikan ikut serta memantau, mereka adalah Anwar Arman, SE dan Drs H Mukhtar Yasin. Kapolres Bima Kota, AKBP Kumbul KS, serta pejabat lingkup Pemkot Bima.

Kabid Pendidikan Menengah Dinas Dikpora Kota Bima, Drs Suriadi, MPd, mengatakan sejauh ini pelaksanaan UN lancar. Tiga siswa yang tidak mengikuti ujian nasional telah didatangi sebelumnya di rumah masing-masng. Dua diantaranya tidak ingin melanjutkan dengan alasan telah menikah. “Satu siswa yang sakit sedang dikoordinaskan apakah bisa ujian dirumahnya atau tidak,” ujarnya.

Jumlah peserta UN SMA/MA/SMK 3.700 siswa, terdiri dari SMK 1.065, SMA 1.995 dan MA 640 peserta. (BE.16)

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top